4 Boyband dan Girlband Tanah Air yang Sempat Populer

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:11 WIB
loading...
4 Boyband dan Girlband Tanah Air yang Sempat Populer
Beberapa boyband dan girlband Tanah Air sempat populer di masanya. Grup vokal ini mewarnai industri musik Indonesia dengan lagu-lagu hits mereka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa boyband dan girlband Tanah Air sempat populer di masanya. Grup vokal ini mewarnai industri musik Indonesia dengan lagu-lagu hits mereka.

Tak kalah dengan boyband dan girlband Korea Selatan yang kini diidolakan banyak masyarakat Indonesia seperti BTS, EXO, BLACKPINK hingga Red Velvet, boyband dan girlband Indonesia juga memiliki ciri khas masing-masing.

Kehadiran mereka di industri musik Tanah Air pun sempat menjadi daya tarik sendiri. Penggemarnya hingga kini pun masih terbilang banyak. Era tersebut terjadi pada 2010-an.

Namun sayang, karena alasan tertentu, boyband dan girlband Tanah Air ini harus bubar. Hal ini sejalan dengan banyaknya pendatang baru di industri musik Tanah Air. Kini, para anggota grup vokal tersebut memih berkarier masing-masing.


Berikut daftar boyband dan girlband Tanah Air yang sempat populer seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (15/8/2022).

1. Coboy Junior

4 Boyband dan Girlband Tanah Air yang Sempat Populer

Foto/iNews

Coboy Junior memulai debut dengan personel yang memiliki usia jauh lebih muda. Bastian, Iqbal, Aldi, dan Kiki debut pada 2011 ketika mereka berusia 11-13 tahun. Coboy Junior memiliki penggemar yang relatif masih remaja. Oleh karena itu, lagu-lagu milik Coboy Junior cenderung bernuansa romansa anak sekolah dan juga persahabatan.

Adapun di antaranya adalah Kamu, Eeeaa, Terhebat, Demam Unyu-Unyu, dan masih banyak lagi. Grup ini sempat berubah nama menjadi CJR. Namun, pada 2 Desember 2017, Coboy Junior dinyatakan bubar dan setiap personel dari grup memutuskan untuk melanjutkan karier secara solo. Hingga saat ini keempat personel tersebut masih eksis di industri musik maupun film Indonesia.

2. 7 Icons
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)