Suguhkan Beragam Hiburan, Parade Jakarnaval Disambut Antusias Masyarakat

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:01 WIB
loading...
Suguhkan Beragam Hiburan, Parade Jakarnaval Disambut Antusias Masyarakat
Parade Jakarnaval di Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, disambut antusias oleh masyarakat. / Foto: dok. MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan parade Jakarnaval di Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (14/8/2022), mendapatkan sambutan antusias masyarakat.

Deretan mobil hias yang tampil di karnaval tersebut tampak menghibur penonton. Ini sebagaimana diungkapkan salah satu penonton, Harry Triyono. Warga Depok ini sejak sore hadir di Sirkuit E-Prix untuk menyaksikan Jakarnaval.

"Usai Covid-19 mereda, ajang Jakarnaval ini sangat saya tunggu. Dahaga publik akan hiburan seperti terhapus dengan event ini," ungkapnya.

Baca juga: Hanya di AladinMall by Mister Aladin, Belanja Kebutuhan Dapur Diskon hingga 67% Plus Gratis Ongkir Seluruh Indonesia!

Penonton yang lain, Agus Dwi Cahyono menyebutkan jika kendaraan-kendaraan hias yang disajikan peserta di Jakarnaval sangat menarik.

"Acara ini keren. Terlebih kendaraan-kendaraan hias yang tampil juga ada yang menampilkan atraksi. Kami sangat terhibur," kata pria asal Tangerang Selatan ini.

Menurut pandangannya, acara ini berjalan cukup sukses. "Di acara ini juga ditampilkan sejumlah lagu dan kebudayaan Betawi. Jadi sangat menghibur. Makanya dari tadi penonton juga enggak beranjak dari tempat duduk sampai acara selesai," tuturnya.

Agus, yang hadir bersama keluarganya, berharap event ini bisa diteruskan di tahun-tahun berikutnya. "Bahkan kalau bisa dibuat lebih meriah lagi dengan lebih banyak menghadirkan peserta dan budaya dari berbagai daerah," harap dia.

Sementara itu, Jakarnaval 2022 mengangkat tema Kekayaan Intelektual Nusantara untuk Dunia. Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari Pitung, Jampang & Sabeni-gundala & Si Pengkor Gajah Mada-keong Mas, Bawang Merah & Bawang Putih Timun Mas & Buto Ijo-rama Shinta, Jatayu & Rahwana.

Baca juga: Viral! Film Purple Hearts Tuai Kritikan Pedas, Dianggap Rasis

Di samping itu, ada drama musikal ondel-ondel kontemporer, marching band, hingga tarian kontemporer. Acara ini juga dimeriahkan penampilan Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2125 seconds (10.177#12.26)