Dewa 19 Restography Gandeng Udana.id, Ini Impian Ahmad Dhani dalam Kembangkan Bisnis

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:38 WIB
loading...
Dewa 19 Restography Gandeng Udana.id, Ini Impian Ahmad Dhani dalam Kembangkan Bisnis
PT Dewa 19 Restography mencoba mengembangkan sayap bisnis mereka dengan menggandeng Udana.id yang juga merupakan partner bisnis dari perusahaan Indodax. Foto/Thomas Manggalla/Sindonews
A A A
JAKARTA - PT Dewa 19 Restography mencoba mengembangkan sayap bisnis mereka dengan menggandeng Udana.id yang juga merupakan partner bisnis dari perusahaan Indodax.

Dalam kolaborasi ini, Wisma Dewa 19 Restography dan Udana.id memiliki kesamaan visi untuk dapat berkontribusi terhadap perekonomian nasional melalui pengembangan UKM, khususnya dari segi pendanaan, pengelolaan, dan pengembangan bisnis melalui pengembangan secara massive resto, club dan lounge Dewa 19 (Dewa 19 Restography) ke seluruh dunia.

“Saya melihat banyak permintaan dari Baladewa di beberapa daerah menginginkan kerjasama pembukaan Wisma Dewa 19 Restography ini, artinya peluang untuk mengembangkan usaha ini masih sangat terbuka luas,"

"Perlu dicarikan solusi pendanaan dari Udana.id yang merupakan bukan perusahaan kaleng-kaleng tentu bisa membantu Baladewa yang ingin menghadirkan Wisma Dewa19 di daerah mereka masing-masing," ungkap Ahmad Dhani dalam jumpa pers seusai penandatangan MoU kerjasama di Villa Mataram di Puncak Bogor, Senin (15/8/2022) malam.



Musisi kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 ini mengungkapkan bahwa visinya dengan adanya kolaborasi ini pengen nanti semisal sudah 60 atau 100 tahun Dewa 19 dimana dirinya, Andra Ramadhan dan personil sudah tidak ada atau sudah meninggal tapi brand ini tetap dimiliki masyarakat dan pewarisnya bisa Al El Dul, Safeea, Yasmin anaknya Andra, anaknya Yuke, Agung atau personil Dewa 19 lain.

"Jadi saya ingin visi kedepan Indonesia memiliki brand Dewa 19 Restography yang nanti cucu dari anak saya atau kakeknya buat band karena di dalamnya ada memorabilia dan konsep entertainment yang berbeda dengan restoran lain jadi tak hanya restoran tapi konsepnya ada karaoke keluarga atau executive juga bisa tergantung masyarakat di daerah yang ingin kerjasama dengan kami," tuturnya

Suami Mulan Jameela ini begitu optimis dengan adanya kerjasama dua pihak ini sebagai merupakan perpaduan yang bagus dan saling melengkapi.

"Perusahaan dari Indodax dan Udana.id tentunya kedua perusahaan itu bukan yang bukan kaleng kaleng, dan mereka bergabung dengan kami tentu melihat konsep yang matang tentang bisnis leisure resto dari Dewa 19 Restography sehingga hanya tinggal manajemen diperbaiki, kebetulan daya hanya ahli dalam konsep untuk mengembangkan mereka berdua lebih ahli jadi sebuah kolaborasi yang baik untuk bisnis," jelas Ahmad Dhani.

Hal senada juga disampaikan oleh Eric Wicaksono selaku CEO Udana.id menuturkan bahwa pihak menyambut positif kerjasama ini dimana adanya kolaborasi ini ditandai dengan adanya pembangunan outlet Dewa 19 Restography.

"Adanya kerjasama terbangunnya outlet Dewa 19 Restography dan sesuai dengan apa yang kita harapkan kita bisa membantu pemulihan ekonomi nasional secara lebih cepat untuk mengembangkan bisnis UMKM melalui Wisma Dewa 19 Restography dan masyarakat bisa merasakan manfaat hak ekonomis serta rasa cintanya pada Dewa 19 melalui platform Crowdfunding ini," ungkap Eric Wicaksono.

Dalam kesempatan sama, CEO Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan semua pihak perlu saling berkolaborasi untuk meningkatkan akses pembiayaan dan memperkuat permodalan UMKM.

“Pemanfaatan crowdfunding patut didukung secara penuh, selain meningkatkan inklusivitas akses pendanaan dan investasi, crowdfunding dapat memperluas akses dan kesempatan dalam aktivitas ekonomi sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi," kata Oscar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)