7 Kebiasaan yang Bikin Cepat Lapar Meski Sudah Makan, Nomor Terakhir Patut Diwaspadai

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
7 Kebiasaan yang Bikin Cepat Lapar Meski Sudah Makan, Nomor Terakhir Patut Diwaspadai
Rasa lapar bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang membutuhkan asupan makanan. Seperti diketahui, rasa lapar maupun nafsu makan diatur oleh interaksi kompleks antara sistem endokrin, pencernaan, dan neurologis. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Rasa lapar bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang membutuhkan asupan makanan. Seperti diketahui,rasa lapar maupun nafsu makan diatur oleh interaksi kompleks antara sistem endokrin, pencernaan, dan neurologis.

Masing-masing mengirim sinyal ke otak untuk menentukan apakah sudah waktunya untuk memberi tubuh asupan makanan.

Normalnya, seseorang yang sudah menyantap makanan akan merasa kenyang. Namun sebagian orang cepat merasa lapar kembali meski sudah makan sekalipun.

Dikutip dari Health Line dijelaskan beberapa kebiasaan dalam gaya hidup yang kemungkinan bisa menjadi penyebab rasa lapar terus datang.



1. Terganggu saat Makan

Menurut Health Line, ada sebuah penelitian mengatakan bahwa seseorang yang terganggu saat makan akan cenderung merasa kurang kenyang. Alhasil, keinginan untuk makan sepanjang hari bertambah besar,

Bila ada sesuatu yang menganggu pikiran ketika makan, disarankan untuk berlatih mindfulness.

2. Makan Terlalu Cepat

Rasa lapar yang datang kembali meskipun sudah menyantap suatu hidangan bisa jadi disebabkan karena Anda makan terlalu cepat. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa ketika makan terlalu cepat, seseorang akan merasa kurang kenyang ketimbang mereka yang makan dengan lebih lambat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)