Menikmati Keelokan Desa Wisata Ara Kabupaten Bulukumba Sulawesi

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Selain panjat tebing, ada lagi kegiatan ekstream lainnya yang patut Anda coba, yaitu Klip Jumping. Tapi perlu diingat ya, bagi Anda yang tertarik untuk melakukan kegiatan Klip Jumping ini, Anda harus jago berenang karena gelombang air laut sangat tinggi, kemudian harus berpikiran positif dan memiliki kayakinan yang penuh bahwa Anda bisa melakukannya.
Menikmati Keelokan Desa Wisata Ara Kabupaten Bulukumba Sulawesi


Suvenir Khas Desa Ara
Kapal Pinisi adalah identitas Kabupaten Bulukumba karena disinilah tangan-tangan lihai pencipta Pinisi berada. Salah satunya adalah Pak Jumardi, yang ternyata tak hanya ahli membuat Kapal Pinisi, ia juga terampil membuat suvenir miniatur Pinisi dengan bahan yang digunakan adalah limbah dari pembuatan kapal pinisi.

Karena hanya dikerjakan kala luang, sehingga dibutuhkan waktu sekitar 10 hari untuk menghasilkan pinisi berukuran medium.
Menikmati Keelokan Desa Wisata Ara Kabupaten Bulukumba Sulawesi


Kini Desa Ara memiliki dua pengrajin miniatur Pinisi yang dijadikan oleh-oleh khas Bulukumba. Tak hanya itu saja, Desa Wisata ara juga tengah mengembangkan suvenir berupa tas. Satu tas dijual sekitar Rp65.000 dan biasa dijual di tebing Apparalang untuk untuk para wisatawan yang berkunjung. Nah, jika berkunjung jangan lupa beli tas unik ini, karena dengan beli kreatif lokal maka kita turut membantu warga sekitar. Nah, buat Anda yang masih bingung mau liburan kemana, yuk rencanakan wisata #DiIndonesiaAja ke Desa Wisata Ara. Informasi selengkapnya mengenai pariwisata Indonesia dapat Anda peroleh di sini ya.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)
pixels