Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 05:06 WIB
loading...
Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI
Bersamaan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sederet artis ini juga merayakan momen pertambahan usia mereka. / Foto: Instagram @davinaakaramoy
A A A
JAKARTA - Hari ini, Rabu (17/8/2022), tepat perayaan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Momen ini tentunya disambut sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia.

Bersamaan dengan HUT kemerdekaan Indonesia, sederet artis ini juga merayakan pertambahan usia mereka.

Lantas, siapa sajakah artis yang memiliki tanggal lahir berbarengan dengan HUT kemerdekaan Indonesia? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya.

Baca juga: Diimingi Rp400 Juta untuk Kencan Semalam, Maria Vania: Harga Diriku Lebih dari Itu

1. Cinta Laura

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @claurakiehl)

Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl merupakan gadis blasteran Jerman-Indonesia yang lahir pada 17 Agustus 1994. Artis cantik ini juga sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Dalam dunia hiburan, Cinta Laura sukses dengan sederet judul sinetron seperti Cinderella, Upik Abu dan Laura, Oh Baby, hingga Air Mata Cinta.

Pada dunia tarik suara, lagu-lagu Cinta Laura juga sukses menjadi hits pada masanya, di antaranya Oh Baby, Guardian Angel, hingga Cinta atau Uang.

2. Davina Karamoy

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @davinaakaramoy)

Berikutnya ada nama Davina Karamoy. Lahir pada 17 Agustus 2002, Davina sudah tidak asing lagi di dunia film dan sinetron Indonesia.

Bernama lengkap Davina Tesalonika Karamoy, artis muda ini sudah banyak membintangi sinetron, series remaja hingga film layar lebar. Namanya dikenal publik ketika memerankan Gisel dalam Tukang Ojek Pengkolan.

3. Qory Sandioriva

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @qorysandioriva)

Qory Sandioriva, yang dikenal sebagai Putri Indonesia 2009, lahir pada 17 Agustus 1991. Tercatat Qory berlaga di ajang Putri Indonesia saat usianya belum genap 17 tahun.

Qory pun menjadi pemegang gelar termuda dalam sejarah Puteri Indonesia, dan sempat tampil di ajang Miss Universe 2010.

Qory juga pernah menjajal dunia akting dan berperan di berbagai judul film seperti Cinta Ungu (2011), Ibu Keder: Emakku Ajaib Bener (2012), dan film Menari dalam Hujan (2018).

4. Gilang Dirga

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @gilangdirga)

Presenter yang juga aktor sekaligus komedian Gilang Dirga juga masuk dalam daftar artis yang lahir pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Pria yang baru saja dikaruniai anak pertama ini lahir pada 17 Agustus 1989.

Kariernya dalam dunia hiburan dimulai dari pemilihan model Indonesia 2008 yang diadakan desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirga keluar menjadi juara kedua.

5. Primus Yustisio

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @jihanfahirareal)

Penikmat sinetron lawas tentu tidak asing dengan sosok Primus Yustisio, yang pernah menjadi idola remaja era 1990-an. Pria berdarah Iran ini lahir pada 17 Agustus 1977.

Namanya melambung di dunia hiburan Tanah Air setelah membintangi berbagai judul sinetron seperti Cinta, Kehormatan, Panji Manusia Millenium, Papaku Keren-Keren, Si Kembar, dan Titipan Ilahi.

Kini, Primus, yang telah menikah dengan artis Jihan Fahira selama 18 tahun dan dikaruniai 4 orang anak, serius menekuni dunia politik sebagai anggota legislatif DPR RI.

6. Doyok

Ini 6 Artis Tanah Air yang Lahir Bareng HUT Kemerdekaan RI

(Foto: Instagram @doyok178)

Komedian legendaris bernama Sudarmadji ini lahir pada 17 Agustus 1954 di Siring, Sidoarjo. Namanya semakin populer berkat terlibat dalam acara Ketoprak dan film-film yang diperankannya seperti Makelar Kodok (1989), Tahu Beres (1993).

Baca juga: Ini Sederet Restoran dan Waralaba yang Berikan Promo Kemerdekaan 17 Agustus 2022

Doyok menjadi salah satu komedian yang ikonis bersama Kadir, yang menjadi tandem melawaknya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)