4 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol, Nomor 3 Favorit Banyak Orang

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:31 WIB
loading...
4 Jajanan Pasar yang Mengandung Kolesterol, Nomor 3 Favorit Banyak Orang
Jajanan pasar yang mengandung kolesterol sebaiknya dikurangi, bahkan kalau bisa dihindari. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Jajanan pasar yang mengandung kolesterol sebaiknya dikurangi, bahkan dihindari. Dengan harga terjangkau dan rasanya enak, jajanan pasar memang kerap menggugah selera.

Sayangnya, idak semua jajanan pasar baik untuk kesehatan Anda. Sebagian di antaranya mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Seperti dilansir laman kesehatan Health Line, apabila Anda memiliki kolesterol tinggi, American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi asupan lemak jenuh dari makanan, seperti daging dan produk susu hingga tidak lebih dari 5-6 persen kalori harian Anda atau 11-13 gram untuk seseorang yang makan 2.000 kalori per hari.

Baca juga: 4 Lalapan Penurun Asam Urat, Enak dan Menyehatkan Lho!

Lalu jenis jajanan pasar apa saja yang mengandung kolesterol tinggi? Berikut di antaranya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Cendol

Saat cuaca panas dan terik, memang paling nikmat menyeruput es cendol. Rasanya manis, gurih dari santan kelapa dan gula aren, serta cendolnya yang kenyal karena berbahan dasar tepung.

Namun, di balik kesegaran es cendol ini, terdapat kolesterol yang cukup tinggi di dalamnya yaitu berasal dari santan kelapa. Di mana seperti diketahui, santan mengandung lemak tak jenuh. Sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dikhawatirkan akan berdampak buruk pada tubuh Anda.

Tak hanya cendol, jajanan yang mengandung santan lainnya seperti kolak juga memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi.

2. Aneka Kue Manis
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0996 seconds (10.177#12.26)