Meriahkan Upacara Penurunan Bendera, Andmesh Kamaleng Bawakan Lagu Indonesia Pusaka

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:09 WIB
loading...
Meriahkan Upacara Penurunan Bendera, Andmesh Kamaleng Bawakan Lagu Indonesia Pusaka
Andmesh Kamaleng meriahkan upacara penurunan bendera merah putih HUT ke-77 RI. Andmesh tampil dengan membawakan sejumlah lagu, salah satunya Indonesia Pusaka. Foto/tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng meriahkan upacara penurunan bendera merah putih HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Andmesh tampil dengan membawakan sejumlah lagu, salah satunya Indonesia Pusaka.

Lagu tersebut merupakan bagian dari album berjudul sama yang dirilis Andmesh pada 2019. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu kemudian membawakan lagu Cinta Luar Biasa dengan lirik tambahan Indonesiaku tersayang.

“Yang kupunya hanyalah hati yang setia, tulus padamu. Terimalah cintaku yang luar biasa, Indonesiaku tersayang,” kata Andmesh di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Selain Andmesh, ada Naura Ayu. Dalam upacara penurunan bendera sekitar pukul 15.20 WIB, Naura membawakan lagu berjudul Bendera ciptaan Eros Candra dan Aku Indonesia milik Naura yang dirilis pada 2018.


Pada penampilannya itu, putri dari penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola Be3 ini tampil cantik dan anggun melalui atasan kebaya warna pink fuschia. Dia memadukannya dengan selendang kain berwarna hijau dan bawahan kulot batik berwarna hitam.

Tak hanya membawakan lagu yang membakar semangat kemerdekaan, Naura pun sempat mengikuti gerakan tarian Bali yang dilakukan para penari latar yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia.

Upacara penurunan bendera hari kali ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Dira Sugandi. Dia membawakan lagu berjudul Kharisma Indonesia ciptaan Gusti B. E dan Budiman H yang diaransemen oleh Puput Pramuditya, dengan diiringi paduan suara dan orkestra dari Gita Bahana Nusantara.

Di penghujung prosesi kirab budaya pengembalian bendera merah putih, Andmesh dan Dira Sugandi kembali tampil dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul Rumah Kita karya Ian Antono.


Sebelumnya, pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, deretan musisi Tanah Air seperti Vidi Aldiano, Lyodra Ginting, serta Dere juga memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)