Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:43 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat
Cara menurunkan kolesterol jahat secara alami terbukti ampuh meski tanpa obat. Kolesterol jahat dapat meningkatkan risiko serangan jantung, stroke. Foto/Concierge Medicine in Tucson
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol jahat secara alami terbukti ampuh meski tanpa obat . Kolesterol jahat dapat meningkatkan risiko serangan jantung, stroke dan masalah kesehatan lainnya yang serius.

Karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga agar kolesterol jahat tetap terkendali. Ahli jantung Leslie Cho, MD, membagikan beberapa cara yang telah terbukti menurunkan kolesterol secara alami dan menjaganya dalam kisaran yang sehat sehingga dapat menjalani kehidupan terbaik.

"Ada cara untuk mengelola kolesterol tinggi, dan kabar baiknya adalah bahwa penyakit jantung 90 persen dapat dicegah. Bahkan jika Anda memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi yang signifikan, Anda dapat mencegah penyakit jantung," kata Cho.

Semua orang dapat menerima manfaat dari pilihan gaya hidup sehat yang dapat menurunkan kolesterol jahat secara alami, termasuk diet, olahraga, dan manajemen stres. Berikut cara menurunkan kolesterol jahat secara alami dilansir dari Cleval and Clinic, Rabu (17/8/2022).


1. Fokus pada Lemak

Diet adalah salah satu faktor risiko terpenting untuk mengembangkan kolesterol jahat. Anda dapat menurunkan kolesterol dengan membatasi jenis makanan yang Anda makan.

Untuk mencoba menurunkan kolesterol secara alami, mulailah dengan mengganti lemak tidak sehat (jenuh) dengan lemak sehat (tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda). Lemak sehat ditemukan dalam makanan.

Seperti halnya alpukat, kacang-kacangan, seperti kenari dan almond, iman berminyak tinggi asam lemak omega-3, seperti tuna, salmon, dan mackerel, minyak zaitun, biji-bijian, termasuk biji rami dan biji chia.

2. Berbasis Tanaman

Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat Anda, cobalah hindari konsumsi daging merah dan kerang, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Cara terbaik untuk menurunkan kolesterol Anda adalah beralih ke pola makan nabati sambil tetap berusaha mempertahankan variasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)