10 Makanan Lezat yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Dicoba

Rabu, 24 Agustus 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Dengan 8 gram serat hanya dalam satu cangkir, raspberry dapat menjaga kesehatan Anda. Makan serat yang cukup, setidaknya 25 gram per hari menurunkan kadar kolesterol jahat dan mendukung pencernaan yang sehat.

3. Kacang

10 Makanan Lezat yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Dicoba

Foto/Good Housekeeping

Serat, terutama jenis larut dalam kacang, dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Kacang polong salah satu penurun kolesterol terbaik. Hanya 1/3 cangkir kacang mengandung sekitar 12 gram serat, setengah dari nilai harian Anda. Terlebih lagi, kacang ini dikemas dengan antioksidan dan terkait dengan kolesterol jahat yang lebih rendah.

Kacang hitam juga padat serat, dengan 8 gram dalam porsi setengah cangkir, 100 kalori. Anda juga akan mendapatkan banyak protein nabati yang mengenyangkan dari kacang jenis ini.

4. Terong dan Okra

10 Makanan Lezat yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat, Wajib Dicoba

Foto/Good Housekeeping

Terong telah dikaitkan dengan pengurangan stres oksidatif berdasarkan penelitian yang diterbitkan di Evidence-Based Complimentary and Alternative Medicine. Stres dapat menyebabkan kolesterol tinggi dengan memulai peradangan kronis dan pembentukan plak.

Mirip dengan rasa terong, okra adalah sayuran rendah kalori yang sempurna sebagai menu makan malam yang sehat dan kaya akan serat larut yang menyehatkan jantung. Ini juga merupakan sumber polifenol yang baik, yang melawan peradangan secara alami sebagai bagian dari diet seimbang.

5. Kentang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)