Serunya Aussie Meat Battle di AEON BSD, Ada Tantangan Bikin Krengsengan Daging Sapi dari Chef Vindex!

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:47 WIB
loading...
Serunya Aussie Meat Battle di AEON BSD, Ada Tantangan Bikin Krengsengan Daging Sapi dari Chef Vindex!
Chef Wita Wulandari dan Maria Defi menjadi pemenang lomba memasak Aussie Meat Battle di AEON BSD, Selasa (23/8/2022). Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
TANGERANG SELATAN - Suasana di AEON Supermarket BSD, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/8/2022) pagi terasa berbeda. Beberapa chef jebolan MasterChef Indonesia hadir, diikuti dengan influencer food ternama untuk mengikuti Aussie Meat Battle.

Ajang lomba masak olahan daging sapi Australia itu cukup menarik perhatian pengunjung, terlebih hadir di tengah acara Chef Vindex Tengker sebagai juri perlombaan.

Peserta lombanya sendiri antara lain Chef Wita Wulandari (MasterChef Indonesia Season 8) berpasangan dengan Food Content Creator Maria Defi, Chef Noni (MasterChef Indonesia Season 9) berpasangan dengan Food Content Creator Yohanes Cahya, dan Chef Mariska Tracy (MasterChef Indonesia Season 7) berpasangan dengan Food Content Creator Filipus Verdi.

Keseruan Aussie Meat Battle ini diawali dengan para peserta lomba yang diminta berbelanja bahan masakan di AEON Supermarket BSD. Mereka harus memastikan membeli daging sapi terbaik yaitu daging sapi dari True Aussie Beef. Kemudian, peserta diminta untuk membuat menu krengsengan daging sapi dalam waktu 45 menit.

Bukan hal sulit sepertinya bagi peserta untuk mengerjakan tugas tersebut, namun kesulitan tetap saja ada. Mulai dari manajemen waktu hingga memastikan kuah krengsengan khas Jawa Timur itu sudah enak rasanya.

Ada satu hal menarik yang disampaikan Chef Wita Wulandari, bahwa ketika mengolah daging kualitas premium seperti daging sapi Australia True Aussie Beef, tidak butuh waktu lama hingga mendapatkan daging yang enak.

"Mengolah daging kualitas premium itu tidak susah dan enggak butuh waktu lama. Beda dengan daging jenis lain," kata Chef Wita saat diwawancarai MNC Portal, Selasa (23/8/2022).

Waktu 45 menit selesai dan para peserta berhasil menyajikan menu krengsengan daging sapi. So, siapa pemenang dari Aussie Meat Battle ini?

Chef Vindex Tengker yang bertugas sebagai juri memutuskan bahwa makanan dari pasangan Chef Wita Wulandari dan Maria Defi yang menjadi pemenangnya. Rasa menjadi alasan utama kenapa Chef Vindex memilih pasangan ini.

"Rasa dari makanan mereka benar-benar enak. Itu poin utama dari suatu makanan, karena kalau tampilannya cantik namun rasanya kurang enak, ya, tetap kurang nikmat dimakannya," terang Chef Vindex.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)