Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dinilai Bisa Menimbulkan Kesenjangan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:35 WIB
loading...
Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dinilai Bisa Menimbulkan Kesenjangan
Kenaikan harga tiket pesawat dinilai bisa menimbulkan kesenjangan. Banyak orang memilih pesawat karena menghemat waktu dan biaya yang tidak terlalu tinggi. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga tiket pesawat dinilai bisa menimbulkan kesenjangan. Padahal, banyak orang memilih pesawat saat berpergian karena ingin menghemat waktu dan biaya yang tidak terlalu tinggi sebelumnya.

Menanggapi kenaikan harga tiket pesawat, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPP Baja Partai Perindo Hendrik Y Sapulette mengatakan, kenaikan yang dialami oleh industri pariwisata berdampak pada ekonomi.

"Bukan hanya pariwisata, tapi di sini akan berdampak kepada ekonomi dalam kesenjangan," kata Hendrik dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Selasa (22/8/2022).


Menurut Hendrik, transportasi adalah jendela dunia. Di mana fungsi dan definisi dari transportasi itu sendiri, yaitu alat untuk memindahkan suatu barang atau orang dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengatasi atau mencari jalan tengahnya, Hendrik menjelaskan diperlukan diskusi dengan masyarakat. Mendengarkan keluh kesah, yang mana harga tiket pesawat di semua maskapai penerbangan ini naik hingga 15 persen.

"Agar masyarakat tahu dampak dari pada (kenaikan) transportasi ini apa. Karena kebutuhan transportasi itu sangat signifikan, dan itu tidak boleh dilupakan. Ingat, jantung dari suatu negara adalah transportasi," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)