alexametrics

Manfaatkan Daring, Jeffman Latih Ribuan Orang dari Tiga Negara

loading...
Manfaatkan Daring, Jeffman Latih Ribuan Orang dari Tiga Negara
Kang Jeffman mengontrol langsung seluruh peserta pelatihannya yang berasal dari tiga negara. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Pelatihan spiritual melalui video di masa-masa sebelumnya tampak begitu sulit dan ribet dalam pelaksanaannya. Namun, kini dengan adanya kecanggihan teknologi, seorang konten kreator lokal bernama Kang Jefri mampu memanfaatkannya dengan mengemasnya menjadi pelatihan spiritual daring.

(Baca juga: Sebelum Jalani Diet Keto, Anda Harus Tahu Efek Sampingnya)

Kang Jefri atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kang Jeffman sering memberikan pelatihan serta berbagi ilmu spiritual khas nusantara melalui video pelatihan spiritual online di YouTube.

"Mulai dari pemilihan materi, tata cara, serta tips cara menggunakan keilmuan semua dikemas dalam bahasa dan tata cara yang sederhana serta tidak menyimpang dari akidah," kata Kang Jeffman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6).

Menurut Kang Jeffman, awalnya dirinya hanya memberikan pengobatan alternatif untuk keluarga dan kerabat dekat saja. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya orang-orang yang penasaran terhadap tata cara serta pelatihannya, Kang Jeffman pun membuat konten pelatihan spiritual online sejak 2018.

Hingga saat ini, peserta latih daringnya sudah mencapai lebih dari 6.000 orang, yang mayoritas dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kang Jeffman mengontrol langsung pelatihan tersebut, dan hal itu berdampak pada keharmonisan hubungan di antara peserta latih dari tiga negara. Mereka pun memiliki slogan 3 Negara 1 Nusantara.

(Baca juga: Frekuensi Berhubungan Seks, Benarkah Jadi Patokan Kebahagiaan Pasangan?)

"Di samping menyatukan tiga negara serumpun, pelatihan spiritual online ini juga menjadi media atau sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pelatihan-pelatihan yang diberikan tidak jarang yang berhubungan dengan ketauhidan. Dengan harapan semua peserta latih dapat memahami bahwa semua yang terjadi atas kuasa dan izin dari Allah SWT," pungkas Kang Jeffman.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak