Akun Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Wonyoung IVE Disebut Jadi Target Berikutnya

Rabu, 24 Agustus 2022 - 11:15 WIB
loading...
Akun Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Wonyoung IVE Disebut Jadi Target Berikutnya
Akun Instagram Lee Do Hyun telah dihack. Wonyoung IVE pun disebut-sebut menjadi target peretasan berikutnya. Hal ini membuat banyak penggemar merasa khawatir. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Akun Instagram Lee Do Hyun telah dihack. Wonyoung IVE pun disebut-sebut menjadi target peretasan berikutnya. Hal ini membuat banyak penggemar merasa khawatir.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (24/8/2022) Lee Do Hyun memiliki 5,5 juta pengikut di Instagram. Pada Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 01.00 waktu setempat, Instagram sang aktor telah dihack karena unggahan aslinya menghilang.

Sebagai gantinya, foto aneh seperti foto tikus, orang asing hingga bendera Brasil diposting secara berurutan. Hal tersebut membuat netizen menduga hacker berasal dari Brasil.

"Dimiliki oleh ratobot," tulis keterangan foto tersebut.

Akun Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Wonyoung IVE Disebut Jadi Target Berikutnya

Foto/Allkpop

Baca Juga: 10 Artis Korea Terlahir dari Keluarga Kaya, Nomor 5 Anak Pemilik Supermarket Hyundai

Akun Instagram Lee Do Hyun Kena Hack, Wonyoung IVE Disebut Jadi Target Berikutnya

Foto/Koreaboo

Tak lama setelah itu, foto tikus lain diposting. "Ratobot masih hidup,” tulis unggahan itu.

Pengikut Lee Do Hyun semakin kesal dengan situasi tersebut saat hacker terus memposting foto tikus dan orang yang tidak dikenal secara acak. Namun, setelah satu jam, foto Lee Do Hyun muncul, tetapi masih diposting oleh hacker yang mengaku bosan.

Hacker tersebut meyakinkan penggemar Lee Do Hyun bahwa akun tersebut akan dipulihkan. Namun, sambil berjanji untuk mengembalikan akun ke sang aktor, hacker tersebut secara terus-menerus menulis pesan untuk staf Lee Do Hyun.

Hacker mengatakan bahwa aktor tersebut harus memiliki penasihat yang lebih baik. Alih-alih berhenti, hacker terus melanjutkan aksinya dengan mengunggah foto tikus dan tautan ke Discord. Begitu juga dengan foto pria yang tidak dikenal.

Baca Juga: Adu Gaya Jennie BLACKPINK dan Wonyoung IVE, Siapa yang Lebih Keren?

Hacker terus-menerus memberi tagar ratobot, yang hanya memiliki 25 posting. Berdasarkan aktivitasnya, mereka tampaknya menyasar para artis Korea. Hacker diduga adalah pengguna Instagram @bonn4tte3. Profil akun itu menunjukkan bernama Albert Liam dan orang Amerika-Korea.

Meskipun hanya memiliki satu unggahan, akun tersebut memiliki 34 ribu pengikut. Pengguna akun tersebut juga dikonfirmasi sebagai orang Brasil dengan tag lokasi pada unggahan terakhir. Mengejutkannya, hacker juga mengungkapkan bahwa target mereka berikutnya adalah Wonyoung IVE.

Saat ini, tampaknya tidak ada tujuan lain hacker meretas akun Instagram selain bosan. Baru-baru ini, Xiumin EXO juga disebut akan menjadi salah satu target peretasan berikutnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1680 seconds (10.101#12.26)