Waspada, Ini Deretan Makanan Ringan yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:04 WIB
loading...
Waspada, Ini Deretan Makanan Ringan yang Mengandung Kolesterol Tinggi
Sedikitnya ada lima makanan ringan yang mengandung kolesterol tinggi. / Foto: ilustrasi/timesnownews.com
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima makanan ringan yang mengandung kolesterol tinggi . Untuk diketahui, kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang perlu diperhatikan dengan serius.

Apabila hal itu terus dibiarkan, kolesterol bisa berdampak buruk bagi tubuh dan memunculkan berbagai penyakit berbahaya.

Dari pengertiannya, kolesterol bisa disebut sebagai zat sejenis lemak yang dihasilkan oleh organ hati. Zat tersebut mengalir dalam tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein.

Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Pernah Kena Kolesterol Tinggi, Padahal Tampak Sehat-Sehat Saja

Pola makan menjadi salah satu penyebab kolesterol tinggi yang paling umum. Termasuk salah satunya adalah makanan ringan atau camilan.

Lantas, makanan ringan apa saja yang mengandung kolesterol tinggi? Dirangkum dari beragam sumber, berikut ulasannya.

1. Cookies dan Kue Manis

Makanan manis seperti cookies atau kukis, kue, hingga donat biasanya mengandung banyak mentega. Sehingga jenis camilan tersebut mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi.

Dikutip dari Cleveland Clinic, selain mentega, camilan manis tersebut biasanya juga mengandung gula yang cukup banyak. Sehingga bisa berpotensi meningkatkan kadar trigliserida darah dan lemak tidak sehat (lipid) yang dapat memunculkan faktor risiko penyakit berbahaya.

Sebagai solusinya, Anda bisa membuat cemilan manis sendiri di rumah. Namun, pastikan sebisa mungkin untuk mengurangi kandungan mentega dan gula dalam olahan yang dibuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)