Viral! Iklan Rumah di Pondok Indah Seharga Rp270 Miliar, Bikin Kaum KPR Ketar-ketir

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:28 WIB
loading...
Viral! Iklan Rumah di Pondok Indah Seharga Rp270 Miliar, Bikin Kaum KPR Ketar-ketir
Viral di media sosial iklan rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan seharga Rp270 miliar. Iklan ini menjadi perbincangan setelah diunggah Twitter @timmymalachi. Foto/Twitter @timmymalachi
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial iklan rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan seharga Rp270 miliar. Iklan ini menjadi perbincangan setelah diunggah oleh akun Twitter @timmymalachi.

Informasi dibagikan Selasa pagi, 23 Agustus 2022, dan sudah disukai 7,3 ribu netizen serta dibagikan ulang sebanyak 1,6 ribu kali.

"Selamat pagi. Hah KPR? Apa itu KPR?," tulis akun tersebut dikutip Rabu (24/8/2022)/

Diketahui rumah mewah tersebut terletak di kawasan Bukit Golf Pondok Indah. Rumah ini memiliki pemandangan langsung ke arah lapangan golf.

Dari unggahan tersebut diketahui juga bagaimana isi dari rumah mewah itu. Diawali dengan foto pekarangan belakang rumah yang asri, lengkap dengan kolam renang yang besar.


Unggahan itu kemudian memperlihatkan bagian dapur yang luas. Ada juga foto ruang keluarga yang sama berukuran luas.

Furnitur dari rumah tersebut pun bernuansa mewah. Emas dan permainan unsur kayu mendominasi beberapa furniture yang membuat rumah tersebut terkesan asri sekali.

Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @rns_ary yang mana akun tersebut memang berfokus pada jual beli bangunan.

Iklan tersebut dibagikan pertama kali pada 30 Juli 2022. Namun, akun Ttwitter @lazyisgood menemukan postingan lebih awal yang mengungkapkan bahwa harga rumah mewah itu awalnya lebih tinggi.

"Udah turun harga lho. Desember 2020 harganya Rp495 miliar," tulis akun @lazyisgood.


Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Mereka menyoroti harga rumah tersebut.

"Gaji UMR bisa gak ya? Yuk semangat," kata netizen.

"Bayar pakai Paylater bisa gak?" tanya netizen.

"Hitung-hitung kalau KPR 15 tahun, angsuran bulanannya Rp200 jutaan. Kalau orang kaya credit atau cash keras, ya?" komentar netizen.

"Kalau DP Rp3 juta, cicilan per bulannya Rp1,2 juta, kira-kira berapa tahun bisa selesai? Kalau oke saya mau ambil," tulis netizen.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)