5 Daging Hewan Rendah Kolesterol, Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
5 Daging Hewan Rendah Kolesterol, Aman Dikonsumsi Setiap Hari
Daging hewan rendah kolesterol aman dikonsumsi setiap hari. Banyak penderita koleseterol keliru saat mengonsumsi daging sehingga menyebabkan kolesterol naik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Daging hewan rendah kolesterol aman dikonsumsi setiap hari. Namun sayang, banyak penderita koleseterol keliru saat mengonsumsi daging sehingga menyebabkan kadar kolesterol dalam darah naik dan meningkatkan risiko stroke hingga serangan jantung.

Pada umumnya, seseorang memang membutuhkan asupan gizi yang berasal dari daging. Bahkan, mereka yang sedang menjalani diet dianjurkan makan daging.

Hanya saja bagi penderita kolesterol, daging yang wajib dikonsumsi adalah daging dengan lemak yang rendah. Seperti daging unggas tanpa kulit dan daging sapi yang tidak menggunakan lemak.

Sangat penting bagi penderita kolesterol untuk mengindari menyantap daging di siang hari dan mengonsumsi daging kalengan. Berikut daftar daging hewan rendah kolesterol seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022).


1. Daging Ayam Tanpa Kulit

Menurut Sumber Departement Pertanian Amerika Serikat (USDA), dada ayam yang di panggang tanpa menggunakan kulit mengandung tingkat kolesterol yang rendah. Daging jenis ini mengandung 55 mg kolesterol, 150 kalori, 20,5 g protein, 3,2 g lemak, 0 g karbohidrat, 0 g serat dan 0 g gula.

2. Ikan Salmon

Secara alami ikan rendah lemak jenuh, tetapi banyak juga ikan yang tinggi lemak jenuh dan omega 3 yang cukup tinggi. Ikan yang mengandung kolesterol rendah adalah ikan salmon, ikan herring, ikan sarden dan ikan lele.

Menurut Sumber Departement Pertanian Amerika Serikat (USDA), daging salmon dengan berat 100 gram mengandung 55 mg kolesterol, 160 g kalori, 25,8 g protein, 5,5 g lemak, 0,1 g karbohidrat, 0 g serat, 0,04 g gula.



3. Daging Sapi Rendah Lemak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)