Tips Bikin Daging Sapi Australia Empuk dan Enak

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 18:16 WIB
loading...
Tips Bikin Daging Sapi Australia Empuk dan Enak
Salah satu bahan baku yang sering digunakan dalam mengolah masakan adalah daging. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Salah satu bahan baku yang sering digunakan dalam mengolah masakan adalah daging. Paling enak makan hidangan berbahan daging adalah memiliki tekstur yang tidak keras alias empuk. Apalagi makan daging sapi Australia yang memiliki kualitas premium.

Cara mengolah daging sapi Australia bukan masalah sulit. Hal ini dikarenakan daging sapi dengan kualitas premium mampu memberikan hasil masakan yang baik yaitu tidak butuh waktu lama untuk memasak dagingnya sampai empuk namun tetap juicy serta kaya rasa.

Chef Wita Wulandari memberikan cara mengolah daging sapi Australia menjadi empuk namun tetap juicy dan memilik rasa yang enak. Pertama, Chef Wita menjelaskan dalam mengolah daging agar empuk dapat dimarinasi terlebih dahulu dengan kecap dan sedikit garam selama 5 menit.

"Kalau aku pribadi akan marinasi dagingnya dulu dengan kecap dan sedikit garam. Ya, kurang lebih lima menit cukup," ungkap Chef Wita saat ditemui MNC Portal dalam acara Aussie Meat Battle.

Kedua, potong daging dengan bentuk dadu. Hal ini dilakukan agar bumbu masakan meresap ke dagingnya.


Ketiga, agar masakan dagingnya memiliki rasa enak, coba mengolahnya dengan bumbu krengsengan khas Jawa Timur. Chef Wita menjelaskan hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk mengolah daging sapi di bumbu krengsengan yang sedang dipanaskan di atas wajan.

"Jadi, setelah bumbu dirasa sudah matang dan agak menyusut untuk mendapatkan tekstur agak kental, baru kemudian masukkan dagingnya ke dalam wajan. Aduk merata, dan diamkan selama kurang lebih tujuh menit," jelas Chef Wita.

"Waktu yang tidak panjang itu memastikan daging tetap juicy tapi bumbu telah meresap. Kalau masukkan daging sejak awal, nanti dagingnya punya tekstur yang kurang juicy," tambah Chef Wita.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri juga menambahkan tips agar memasak daging Australia menjadi empuk dan juicy menggunakan wajan berkualitas tinggi anti lengket. Hal ini dikarenakan agar daging juga terhindar dari bahan kimia yang berasal dari bahan dasar wajan.

Khilqa menyarankan untuk menggunakan Lock N Lock Fry Pan Every Day Cooking. Wajan ini anti lengket dan sudah bebas bahan kimia serta berkualitas tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)