Sukses Jadi Dokter, dr. Abelina Dini Fitria Edukasi Pentingnya Kesehatan Kulit

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 03:00 WIB
loading...
Sukses Jadi Dokter, dr. Abelina Dini Fitria Edukasi Pentingnya Kesehatan Kulit
Sukses menjadi dokter, dr. Abelina Dini Fitria fokus mengedukasi soal pentingnya kesehatan kulit. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sukses menjadi dokter, dr. Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS fokus mengedukasi masyarakat soal pentingnya kesehatan kulit . Hal tersebut terlihat dari unggahan foto dan video dr. Abelina di Instagram pribadinya.

Tumbuh dari keluarga dokter, dr. Abelina mengaku awalnya memiliki ketertarikan di bidang seni dan ingin menjadi arsitek. Namun, seiring berjalannya waktu, perempuan kelahiran 16 Juni 1994 ini memilih fokus ke bidang kecantikan.

"Tadinya mau jadi dokter bedah plastik tapi aku enggak tahan berdiri lama. Trus aku juga lebih suka memanage daripada mengerjakan, makanya aku ambil S2-nya manajemen rumah sakit sama kemarin ambil bisnis," kata dr. Abelina di Batisserie, ASHTA District 8, Jakarta Selatan pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Memiliki minat dengan kecantikan sejak kecil menjadi alasan dr. Abelina memilih menjadi dokter estetik. Perempuan yang pernah bertugas menjadi dokter umum di RS Bhayangkara Palembang ini mengaku harus melewati perjalanan panjang sebelum mengedukasi masyarakat seperti sekarang.

"Aku suka menggambar postur wajah, aku ngerti bagaimana how to make people younger, aku suka gambar muka dari kecil. Makanya aku lebih memilih dokter estetik karena lebih holistik. Model dan influencer itu sampingan. Awalnya enggak kepikiran jadi influencer," jelas dr. Abelina.

Baca Juga: Beri Dukungan Penuh, Inul Daratista Sebut Kualitas Suara Farel Prayoga Enggak Editan

"Perjalanannya lumayan panjang. Aku sejak tahun 2015 udah rutin posting di Instagram. Orang pada follow dan like my foto dan enjoy my lifestyle, foto liburan, foto fashion, foto makeup dan foto kuliah. Sebelum jadi dokter aku enggak bahas skincare. Itu masih follower 14 ribuan waktu itu," tambahnya.

Wajahnya yang cantik dan bersih, membuat dr. Abelina menjadi sorotan. Tak hanya membuat netizen menjadi penasaran soal rahasia kecantikan kulitnya, tapi juga membawanya ke dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi model iklan dan bintang sinetron.

"(Yang sering dibahas di Instagram) kulit dan badan. Konten kurus dan skincare. Aku masih banyak bahas skincare dan kulit," ujar dr. Abelina.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang pengusaha sekaligus model, dr. Abelina yang bermimpi membuat webtoon itu tak pernah absen mengedukasi masyarakat soal kesehatan kulit. Termasuk perihal tren kecantikan.

"Kalau dulu kita benar-benar arahnya Hollywood. Tapi sekarang Korea waves memberi positive impact. Kita kan orang Asia, jadi kulit kita lebih mirip dengan kondisi kulit Korea. Sekarang trennya lebih ke anti aging, kencang banget. Orang-orang concernnya anti aging, orang tua semakin banyak. Umur manusia sekarang lebih panjang makanya anti aging is a trend," ungkap dr. Abelina.

Baca Juga: Irfan Hakim dan Raffi Ahmad Terkejut saat Buka Isi Dompet Hotman Paris, Apa ya Isinya?

"Karena banyak orang tua yang tetap ingin terlihat cantik. Kita juga belajar proporsi wajah bagaimana orang terlihat lebih muda. Aku referensinya bagaimana muka mereka saat masih muda, jadi jangan mencetak muka orang lain. Tapi kita melihat mereka di their best year. Suntik putih masih kencang ya, kayak abadi. Ya semoga semakin banyak yang menerima tone kulitnya sendiri," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (11.210#12.26)