5 Bahan Alami yang Bisa Lebatkan dan Panjangkan Bulu Mata

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:40 WIB
loading...
5 Bahan Alami yang Bisa Lebatkan dan Panjangkan Bulu Mata
Terdapat beberapa cara dan bahan alami untuk mendapatkan bulu mata yang tampak lebih indah. Foto Ilustrasi/123rf
A A A
JAKARTA - Banyak orang rela mengeluarkan budget ekstra untuk menanam bulu mata (eyelash extension) agar terlihat lebih tebal dan panjang. Padahal menanam bulu mata bukan tanpa risiko.

Nah, agar lebih aman, ada lho cara alami untuk mendapatkan bulu mata yang tampak lebih indah. Dilansir dari laman Times of India, Minggu (28/8/2022), berikut cara dan bahan alami yang bisa membuat bulu mata menjadi tebal, panjang, dan semakin indah. Catat ya!



1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkatkan panjang dan kekuatan bulu mata Anda. Minyak alami ini kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata.

Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata Anda.

2. Minyak Kelapa

Selain zaitun, minyak kelapa juga bagus untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa mengoleskannya ke bulu mata supaya lebih lebat dan panjang.

Caranya, Anda cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.



3. Kemiri

Lalu ada minyak kemiri yang bisa Anda pakai untuk memanjangkan dan memperlebat bulu mata Anda. Jenis bumbu dapur ini mengandung zat besi, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin.

Minyak kemiri sudah digunakan oleh orang-orang zaman dulu sebagai bahan alami untuk memperlebat dan menghitamkan rambut. Untuk itu, Anda bisa melakukan hal yang sama dengan mengoleskan tipis-tipis ke bulu mata, bahkan alis.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga menjadi bahan alami yang memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan, salah satunya memanjangkan bulu mata. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya berfungsi untuk melembabkan, menutrisi sekaligus mencegah penuaan dini pada kulit.

Anda bisa mengoleskan bagian sari daging lidah buaya ke bulu mata. Aman juga dipakai setiap hari. Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan perlahan ke bulu mata.

5. Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi, sehingga sering dimanfaatkan pula untuk membuat kosmetik. Minyak ini cocok digunakan pada bulu mata Anda, maka gunakanlah sebelum tidur setiap hari.

Setelah itu, bilaslah wajah Anda ketika bangun tidur di pagi hari. Anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri, karena sudah banyak yang menjual minyak almond ini di pasaran.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)