Asah Bakat Nyanyi Lewat Cover Lagu Bila Rasaku Ini Rasamu, Hafisha Putri: Senang dan Bangga Banget

Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:59 WIB
loading...
Asah Bakat Nyanyi Lewat Cover Lagu Bila Rasaku Ini Rasamu, Hafisha Putri: Senang dan Bangga Banget
Penyanyi solo muda pendatang baru Hafisha Putri mencoba mengasah kemampuan bernyanyi dan peruntungannya sebagai penyanyi dengan mengcover single lagu milik Kerispatih Bila Rasaku Ini Rasamu. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo muda pendatang baru Hafisha Putri mencoba mengasah kemampuan bernyanyi dan peruntungannya sebagai penyanyi dengan mengcover single lagu milik Kerispatih Bila Rasaku Ini Rasamu.

Icha sapaan akrab Hafisha mengaku senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan untuk mengcover lagu hits yang kebetulan merupakan band idolanya dan ayahnya terlebih Badai yang merupakan pencipta lagu ini memberikan dukungan kepadanya untuk mengcover lagu ini.

"Alhamdulilah senang dan bangga banget karena pertama pilih lagu karena banyak artis yang cover lagu lama dan akhirnya ambil lagu ini supaya gampang untuk booming ke masyarakat dan lagi Kerispatih semua pasti dengar dan mudah dicerna lagunya kebetulan aku dan ayahku mengidolakan band ini sejak dulu makanya bangga dapat kesempatan ini," kata Icha menjawab pertanyaan SINDOnews.com dalam jumpa pers peluncuran single Bila Rasaku Ini Rasamu, di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Icha pun mengaku memikul beban yang tak ringan ketika mengcover lagu ini namun dia pun bekerja keras agar berhasil melantunkan lagu ini bisa lebih bagus dan memberikan warna baru lagu ini dengan cara Karaoke dan mencoba menyanyikan lagu ini dengan piano supaya bisa cocok dengan karakter suara.



"Beban pasti ketika bawakan lagu masterpiece harus beda dan lebih baik dari lagu dulu kalo cuma teknik lagu emosional perlu penghayatan dan menurut Icha masyarakat Indonesia suka lagu lite gak terlalu berat namun disisi lain berusaha gak mirip Kerispatih dan bikin versi ceweknya. Ini pilihan aku kalo penilaian netizen biarkan saja, aku siap dibully kalo nda bagus hasilnya," ucapnya

Bisa dikatakan beruntung karena menjalani karir ini dirinta mendapat dukungan yang tak pernah henti dari keluarga yang sudah paham talenta musikal yang terpendam dalam dirinya sejak usia dini. Setidaknya hal itu diakui oleh sang ayah, Bambang Haryo Soekartono yang selalu mensuport penuh Hafisha yang memiliki nama lengkap Hafisyah Ayu Tia Putri.

"Dengan persiapan serius, akhirnya diputuskan, lagu indah ini wajib di aransemen oleh salah satu music director terbaik negeri ini, Andi Rianto. Untuk joint production ini, saya dan mas Bambang butuh beberapa tahun untuk mewujudkannya," jelas Seno M Hardjo.

Seno menjelaskan bahwa lagu ini kan aslinya begitu identik sama cowo dulu mas Oni Krisnerwinto dan ketika dicover oleh Icha pun dipercayakan oleh Andi Rianto yang mengaransemen lagu ini dan memang tujuan kita supaya beda yang ngetop kan Sammy sekarang mau bikin versi perempuan karena terus terang kalo suara laki melawan Sammy berat.

"Terus terang di badai ada di saya dengan vokal tektokan besar di Andi Rianto gak intro orkestra arranger lain juga pernah dan Icha lebih lite. Badai dengerin asyik banget mas. Dia nyanyi lurus kalo Sammy glissando mengalun terus kecenderungan dia late back itu cocok untuk konser kalo rekaman sangat ganggu di kuping kalo lama nempel kita berusaha yang menentukan agar berikan warna lagu ini keluar karakter Sammynya," kata Seno.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)