Praktis, Ini Dia Alat Masak yang Wajib Dipunya Anak Kost

Senin, 29 Agustus 2022 - 11:51 WIB
loading...
Praktis, Ini Dia Alat Masak yang Wajib Dipunya Anak Kost
Foto kredit. Freepik
A A A
JAKARTA - Menjadi anak kost dan tinggal di perantauan sendirian tidak jarang membuat kamu mengeluarkan bujet lebih untuk makan. Supaya lebih hemat kebanyakan anak kost lebih memilih masak sendiri. Karena selain praktis dan higienis, memasak sendiri juga jauh lebih hemat dari segi pengeluaran biaya. Namun, memasak juga diperlukan peralatan yang mendukung supaya hasil masakan kamu tetap lezat. Nah, buat kamu anak kost, berikut adalah rekomendasi alat masak apa saja yang wajib kamu punya di kost untuk memasak segala jenis masakan favorit kamu.

Rice Cooker
Salah satu alat memasak yang paling wajib dimiliki anak kost adalah rice cooker. Mengingat alat masak ini merupakan alat untuk memasak nasi yang praktis dan memudahkan bagi siapapun yang ingin membuat nasi sendiri.

Bagi anak kost, rice cooker juga merupakan penyelamat tanggal tua. Karena selain bisa digunakan untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak masakan lainnya yang praktis, seperti mie rebus sampai membuat nasi goreng.

Kompor Portable
Kompor merupakan alat paling penting dalam memasak. Buat kamu anak kost pasti malas untuk mengganti gas ukuran besar karena ingin memasak masakan yang praktis. Nah, solusinya adalah kompor portable . Selain praktis, kompor portable juga memudahkan kamu untuk memasak dengan aman dimanapun. Sama halnya sepertinya kompor pada umumnya, tingkat panas dari kompor portable juga mampu memasak beragam masakan apapun yang kamu inginkan. Mulai dari yang digoreng, direbus, hingga dikukus. Praktis bukan?

Blender Portable
Suka minum jus buah atau minuman segar yang diblender? Sebagai anak kost tentu bukan hal yang mudah untuk membuatnya. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada blender portable yang memudahkan kamu untuk membuat beragam macam minuman segar yang kamu inginkan. Selain praktis dan harganya lebih murah dibandingkan dengan blender listrik pada umumnya. Blender portable juga bisa kamu bawa kemana-pun kamu berpergian. Sehingga kamu tetap bisa menikmati jus buah, atau minuman segar favorit kamu tanpa harus mengeluarkan bujet yang lebih.

Air Fryer
Saat ini makanan sehat sangatlah penting untuk memenuhi nutrisi dan gizi dalam tubuh. Namun, kini juga banyak ditemui jenis makanan yang kelihatannya lezat namun tidak sehat, seperti makanan serba digoreng yang mengandung banyak minyak yang dapat memicu kolestrol sampai kanker. Tentu hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dengan memilih jenis makanan yang sehat.

Solusinya adalah Air fryer yang merupakan alat penggoreng kering berupa oven konveksi yang dirancang agar meniru goreng rendam tanpa membenamkan makanan dalam minyak. Memasak menggunakan Air Fryer tentu lebih sehat dibandingkan menggoreng makanan dengan merendamnya bersama minyak. Selain itu, memasak dengan menggunakan Air fryer juga mampu memotong kalori sebesar 70 persen hingga 80 persen sehingga makanan yang dimasak lebih sedikit lemak. Tak hanya itu saja, metode memasak dengan menggunakan Air Fryer juga dapat mengurangi efek berbahaya lainnya dari menggoreng makanan dengan minyak.

Nah, itu dia beragam alat masak praktis yang wajib banget dimiliki anak kost. Jika kamu mau membeli semua produk alat masak diatas, kamu bisa langsung belanja di Tokopedia sekarang juga dan pilih alat masak yang kamu butuhkan. Yuk, belanja lebih hemat dan cerdas dengan Tokopedia!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)