5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:37 WIB
loading...
5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu
Skandal palsu adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh banyak selebritas di Korea Selatan. Foto-Foto/Koreaboo
A A A
JAKARTA - Skandal palsu adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh banyak selebritas di Korea Selatan. Sejumlah idola K-Pop pun ada yang hampir kehilangan karier mereka karena skandal palsu. Hal yang sama dialami oleh para aktor di sana.

Beberapa dari mereka terpaksa berurusan dengan skandal palsu, mulai dari rumor berpacaran dengan seorang pengacara hingga kekerasan seksual. Siapa saja selebritas Korea tersebut? ( )

Berikut daftar seleb yang kariernya hampir hancur karena skandal palsu, seperti dilansir dari laman Koreaboo.

1. Lee Min Ki

5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu


Pada 2016, seorang wanita melaporkan bahwa Lee Min Ki telah melakukan kekerasan seksual padanya ketika mereka bertemu di sebuah klub. Meskipun Min Ki mengaku tidak bersalah, banyak netizen mulai khawatir dengan pernyataannya.

Setelah penyelidikan menyeluruh, terungkap bahwa Min Ki tidak bersalah. Wanita yang mengajukan tuntutan akhirnya meminta maaf kepada Min Ki setelah dia dinyatakan tidak bersalah.

2. Lee Dong Wook

5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu


Gereja Shincheonji sempat mendapat citra negatif di Korea Selatan karena banyak jemaat mereka yang menyebarkan COVID-19 di negara tersebut. Lee Dong Wok disebut-sebut menjadi salah satu aktor yang merupakan jemaat dari gereja ini.

Namun, agensi Dong Wook, King Kong Entertainment, dengan cepat membuat pernyataan tentang skandal palsu ini. Melalui pernyataan resminya, agensi akan mengambil tindakan hukum tegas kepada orang-orang yang menyebarkan rumor palsu tersebut.

3. Go Joon Hee

5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu

Pada 2019, banyak yang mulai menyebarkan desas-desus bahwa Go Joon Hee terlibat dalam skandal Burning Sun. Di mana ia dikabarkan terperangkap dalam ajakan prostitusi Seungri dan penggunaan narkoba di klubnya. Banyak yang mulai percaya pada rumor tersebut karena keduanya sempat berfoto bersama.

Joon Hee mengklarifikasi hubungannya dengan Seungri dan mengungkapkan bahwa mereka tidak dekat sama sekali. Dia juga membantah klaim terlibat dalam skandal prostitusi tersebut dan mengajukan beberapa tuntutan hukum terhadap netizen yang menyebarkan skandal palsu itu.

Namun, Joon Hee dilaporkan cukup terpukul sehingga dipaksa untuk mundur dari dunia hiburan Korea selama hampir setahun. Tidak sampai 8 bulan setelah skandal tadi mencuat, dia akhirnya bisa menandatangani kontrak dengan agensi baru untuk memulai kariernya lagi.

4. Song Joong Ki

5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu


Baru-baru ini sebuah rumor beredar bahwa Song Joong Ki menjalin hubungan dengan seorang pengacara. Itu adalah berita besar, karena muncul hanya setahun setelah Joong Ki bercerai dengan Song Hye Kyo. Agensi Song Joong Ki, History D&C, dengan cepat membuat pernyataan yang membantah rumor tersebut. ( )

Alih-alih berpacaran, History D&C melalui pernyataan resminya dengan menyebutkan bahwa Joong Ki tengah disibukkan dengan penyesuaian jadwal karena penundaan film yang dibintanginya.

5. Lee Tae Im

5 Seleb Korea yang Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu


Pada 2015 dilaporkan bahwa Lee Tae Im memaki Kim Ye Won, yang membuat beberapa netizen mempertanyakan kepribadiannya. Namun, video yang bocor menunjukkan bahwa Tae Im kesal karena Ye Won berbicara secara tidak formal kepadanya.

Netizen menilai, Ye Won bersikap tidak masuk akal, dan bahwa mereka mengerti mengapa Tae Im bereaksi seperti itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)