Belanja Kebutuhan sambil Dapat Cuan Tambahan, Yuk Gabung Program Shopee Affiliate!

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:50 WIB
loading...
Belanja Kebutuhan sambil Dapat Cuan Tambahan, Yuk Gabung Program Shopee Affiliate!
Shopee telah menghadirkan Shopee Affiliate, sebuah program yang menawarkan penghasilan tambahan atau komisi untuk individu khususnya content creator yang aktif di media sosial.
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang berbelanja tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan, tapi juga menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bersantai di rumah dengan mengecek atau scrolling marketplace pun kini menjadi aktivitas yang biasa dilakukan masyarakat.

Selain menghadirkan promo dan penawaran menarik, kini pengguna diberikan kesempatan untuk berkreasi hingga dapat menghasilkan keuntungan dan penghasilan tambahan dengan mudah.

Saat ini, banyak sekali ide bisnis kreatif yang dapat menjadi peluang usaha untuk masyarakat, termasuk Afiliasi. Di mana orang-orang berlomba untuk menciptakan sebuah konten menarik mulai dari berbagi cerita mengenai produk belanjaan, membuat ulasan produk hingga berbagi rekomendasi atau sering disebut dengan 'racun'.

Melihat fenomena tersebut, Shopee telah menghadirkan Shopee Affiliate, sebuah program yang menawarkan penghasilan tambahan atau komisi untuk individu khususnya content creator yang aktif di media sosial, dengan cara mempromosikan berbagai produk yang ada di Shopee dan mencantumkan custom link dari produk yang akan dipromosikan. Program ini memberikan komisi untuk setiap pembelian dari custom link yang memenuhi syarat.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, kemajuan teknologi yang melahirkan berbagai inovasi telah membuka kesempatan serta peluang baru yang dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Salah satunya untuk menggali potensi dan mendapatkan keuntungan melalui kreativitas. Melalui Shopee Affiliates, masyarakat diberikan wadah untuk berkreasi membuat konten atau video yang dapat menarik minat pengguna untuk berbelanja produk-produk yang tersedia pada aplikasi Shopee. Tidak hanya menawarkan wadah, Shopee Affiliate juga menghadirkan ragam keuntungan melalui komisi yang diberikan baik itu Komisi Tetap dan Komisi XTRA sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan produk dan voucher gratis dengan mengikuti kampanye Shopee,” tuturnya.

Salah satu langkah awal dalam melakukan program afiliasi adalah menyusun ide-ide konten yang menarik agar dapat meningkatkan daya tarik untuk membeli produk yang dipromosikan. Hal ini bisa berangkat dari ataupun kegiatan sehari-hari seperti:

1. Ulasan Produk dari Kategori Tertentu
Konten ulasan menjadi wadah bagi individu yang ingin membagikan pengalaman pribadi saat menggunakan sebuah produk tertentu. Konten berbagi rekomendasi atau saat ini sering disebut konten 'racun' ini biasanya dibuat berisikan informasi dan penilaian tentang suatu produk yang dimiliki atau baru saja dibeli.

Tentu jangan ragu untuk membagikan kelebihan maupun kekurangan yang dari produk tersebut agar hasil ulasannya bisa lebih dipercaya dan menarik perhatian. Kontennya pun dapat beragam, bisa membahas produk elektronik, fashion, kecantikan, perlengkapan rumah, dan lain-lain.

2. Video Tutorial
Konten tutorial juga ampuh dalam meningkatkan konversi afiliasi kamu loh! Membuat konten mempromosikan suatu produk sambil menginformasikan kepada para pembaca mengenai cara melakukan sesuatu hal tentu sangat menarik. Sebagai contoh, kamu bisa membuat konten tutorial memasak, atau tutorial dekorasi kamar dan meja kerja yang mudah sambil menyelipkan link produk – produk tersebut untuk dapat diakses pembaca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)