Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!

Jum'at, 02 September 2022 - 15:48 WIB
loading...
Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!
Foto by Freepik
A A A
JAKARTA - Route penerbangan ke Malaysia sudah dibuka, Buat Anda yang punya rencana pertama kali traveling ke Kuala Lumpur bareng family tidak perlu khawatir. Berbagai kemudahan diberikan Pemerintah Malaysia untuk mempermudah kedatangan para wisatawan pascapandemi Covid-19. Dengan begitu, meskipun baru pertama kali traveling ke Kuala Lumpur , kamu dan kelaurga pasti akan merasa nyaman.

Nah, supaya perjalanan kamu bareng family tetap nyaman dan aman ada baiknya perhatikan panduan bagi wisatawan yang pertama kali traveling ke Kuala Lumpur berikut ini ya!

1. Pilih waktu terbaik untuk traveling
Buatlah penentuan waktu liburan yang pas. Misalnya dengan menghindari peak sesaon dan high season dimana biasanya semua orang ingin traveling bersama family di waktu tersebut.

2. Cari tahu jalur transportasi di Kuala Lumpur
Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!

Foto by Freepik

Ada beberapa cara dan opsi transportasi yang bisa Anda pilih. Yakni, melalui Kota Batam yang memang bersebrangan langsung dengan Singapura. Adapun Pelabuhan-pelabuhan yang dapat dituju yakni Pelabuhan Harbour Bay, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Nongsa Point Bahari, dan Pelabuhan Waterfront Marina City dengan menggunakan kapal Ferry. Sesampainya si Singapura Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Menuju Kuala Lumpur. Perjalanan ini akan memakan waktu sedikitnya lima sampai tujuh jam.

3. Pilih cuaca yang baik saat traveling
Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!

foto shutterstock

Hindari musim penghujan dengan mengecak ramalan cuaca di negara atau kawasan tujuan destinasi Anda. Cara ini bisa membantu supaya liburan Anda berjalan lancar.

4. Siapkan paspor dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan
Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!

foto shutterstock

Paspor menjadi syarat wajib saat traveling ke luar negeri. Maka dari itu sebaiknya siapkan paspor sebelum Anda memutuskan untuk traveling ke Kuala Lumpur. Jika Anda dan keluarga sudah memiliki paspor sebelumnya, pastikan masa berlaku paspor Anda dan keluarga lebih dari enam bulan ya!

5. Booking tiket pesawat pulang pergi jauh-jauh hari
Ingin mendapat harga khusus saat liburan? Ada baiknya Anda booking tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Sebab Ada beberapa maskapai yang memberikan harga khusus atau promo di hari-hari tertentu untu para konsumennya.

6. Susun itinerary tempat menarik yang dikunjungi bersama keluarga
Itinerary atau rencana perjalanan sangat penting dibuat. Sebab dengan begitu, tujuan, anggaran dan daftar kegiatan selama Anda traveling dapat terorganisir dengan baik. Sehingga waktu liburan Anda tidak akan terbuang dengan tujuan yang belum jelas.

7.Cari tempat menginap di Pusat Kota Kuala Lumpur
Lokasi tempat menginap yang strategis akan memudahkan Anda selama traveling. Misalnya saja Hotel 1915 Kuala Lumpur, Penginapan unik yang ada di kawasan pusat Kota Kuala Lumpur ini dekat dengan pusat wisata dan restoran. Bahkan dari hotel ini, Anda bisa mengunjungi Central Market hanya dengan 5 menit berjalan kaki. Atau Anda bisa menginap di Hotel Transit Kuala Lumpur yang berlokasi di jantung kota Kuala Lumpur yang juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti, KL Tower, Petronas Twin Tower, Jalan Alor, hingga KLCC Aquaria hanya dengan 10 menit berjalan kaki.

8. Cari refrensi makanan halal di Kuala Lumpur
Pertama Kali Traveling ke Kuala Lumpur Bareng Family? Simak Dulu Yuk Panduannya!

Nasi lemak/ Foto by Freepik

Mencari makanan halal di Kuala Lumpur memang tidak sulit, mengingat di Malaysia juga mayoritas beragama muslim. Namun, Anda tetap harus memastikan makanan halal apa saja yang enak dan halal yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Seperti, Dolly Dim Sum yang menyajikan aneka dim sum dan makanan khas oriental lainnya dengan rasa otentik, kemudian bagi Anda penyuka hidangan laut bisa berkunjung ke Muhibbah Seafood Restaurant. Jika ingin mencicipi hidangan khas Melayu bisa berkunjung ke restoran Yusoof dan Zakhir menjual aneka makanan khas Melayu dan Asia seperti Nasi Briyani, Nasi Kandar, nasi lemak dan masih banyak lainnya.

9. Siapkan Uang Cash, ATM dan Kartu Kredit
Meski kini semua pembayaran bisa dilakukan secara digital, namun tidak ada salahnya Anda menyiapkan uang cash di dompet, ATM atau kartu kredit sebagai dana darurat.

10. Siapkan Provider yang Memberikan Layanan Roaming di Kuala Lumpur
Supaya komunikasi Anda tetap lancar, satu hal yang juga paling wajib Anda siapkan adalah paket roaming. Paket roaming ini bisa diaktifkan sebelum atau saat sampai di negara tujuan.

Liburan bareng keluarga jadi makin nyaman jika Anda menggunakan provider yang mengerti kebutuhan Anda. Jangan sampai aktivitas liburan bersama keluarga terganggu hanya karena masalah koneksi internet yang lambat.

Nah, untuk urusan internet di luar negeri sudah tidak perlu ribet lagi karena ada PRIO Pass, layanan roaming internasional dari XL PRIORITAS. Dengan mengaktifkan PRIO Pass, pelanggan dapat menggunakan kuota internet yang dimiliki di lebih dari 80 negara tanpa repot mengganti kartu. PRIO Pass dapat diaktifkan via aplikasi myXL dengan pilihan durasi mulai dari 1 hari, 3 hari, 7 hari hingga 30 hari.

Khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS dengan paket Platinum, Diamond dan Ultima bisa menikmati layanan bebas roaming selama 14 hari di Singapura & Malaysia. Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan “Kami memahami pentingnya untuk tetap terkoneksi dengan internet saat berlibur di luar negeri. Oleh karena itu, XL PRIORITAS menghadirkan layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia yang merupakan beberapa destinasi liburan favorit keluarga Indonesia”

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia, Anda bisa langsung mengunjungi website XL PRIORITAS di sini .

# PertamaKaliTravelingKeKualaLumpur
#TravelingKeKualalumpur
#XLPRIORITAS
#myXL
#VakansiPenuhKendali
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)