New Normal, Estetika dr. Affandi Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 01 Juli 2020 - 20:20 WIB
loading...
New Normal, Estetika dr. Affandi Terapkan Protokol Kesehatan
Estetika dr. Affandi turut menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia saat ini tengah memasuki masa new normal . Kondisi tatanan hidup baru ini memaksa setiap orang untuk beradaptasi menerapkan kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 . Protokol kesehatan juga sangat penting diterapkan di tempat perawatan kulit dan kecantikan.

(Baca juga: Tak Tahan Mau ke Salon saat Pandemi Covid-19, Ini Saran Dokter Reisa )

Sebagai salah satu klinik kecantikan di Indonesia, Estetika dr. Affandi turut menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen. Aturan tersebut mengacu pada peraturan pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak fisik dengan orang lain.

"Kami siap dan mendukung penuh program pemerintah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi seluruh tim dan dokter. Agar seluruh pihak, terutama konsumen memperoleh rasa aman dan terhindar dari persebaran dan penularan Covid-19 ," ujar Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi, dr. Diana Affandi Sp.KK di Jakarta, Rabu (1/7).

Tidak hanya itu, klinik kecantikan berusia 33 tahun yang baru-baru ini meremajakan brand-nya menjadi Estetika dr. Affandi tersebut juga menerapkan penggunaan alat pelindung diri (APD) lengkap kepada seluruh dokter dan perawat selama tindakan atau treatment berlangsung.

Dr. Diana menuturkan, langkah pemberlakuan protokol kesehatan sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan kepada seluruh konsumen dengan memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi saat ini. "Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer kepada setiap orang yang memasuki area klinik (termasuk dokter dan perawat). Dan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan secara rutin setiap 2 jam sekali, terutama di area tindakan (treatment)," jelasnya.

Dari segi bisnis, CEO Estetika dr. Affandi, dr. Hengky Nur Hidayat Affandi mengakui adanya penurunan kunjungan konsumen dalam rentan waktu empat bulan terakhir. Apalagi saat pemberlakukan PSBB yang tidak memberikan pilihan bagi sektor bisnis perawatan kecantikan. Pandemi Covid-19 membuat bisnis klinik kecantikan langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengalami tekanan yang cukup terdampak. Maka dari itu, pihaknya melakukan inovasi dengan meluncurkan program Estetika Treatment Card.

(Baca juga: Tips Tampil Cantik Berhijab dengan Perawatan yang Tepat )

Program ini memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk setiap treatment yang dimiliki Estetika dr. Affandi, antara lain Peeling Treatment, Microdermabrasion, Face Lifting, Laser, Botox, IPL, PRP, hingga Ultherapy dan dapat digunakan hingga tahun depan di seluruh cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu program Treatment Card ini juga memberikan kemudahan lain, yakni pasien bisa membeli sekarang namun treatment bisa dilakukan di lain waktu, sehingga ada fleksibilitas bagi pasien untuk menentukan kapan akan melakukan treatment.

"Treatment Card menjadi salah satu cara bagi kami memperkenalkan Estetika dr. Affandi kepada seluruh masyarakat. Terutama bagi generasi milenial dan generasi Z bisa merawat kulit dan wajah dengan harga yang sangat terjangkau. Program ini dapat dibeli melalui online lewat aplikasi dan website Estetika dr. Affandi," tutur dr. Hengky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)