Apresiasi Melati Eks JKT48 yang Jualan Nasi Bakar, Sandiaga Uno: Patut Dicontoh Ini

Senin, 05 September 2022 - 16:27 WIB
loading...
Apresiasi Melati Eks JKT48 yang Jualan Nasi Bakar, Sandiaga Uno: Patut Dicontoh Ini
Melati Sesilia mantan personel JKT48 (kanan) tak ragu memulai bisnis kuliner berupa nasi bakar. Hal ini pun menuai sorotan dari Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Kolase Instagram @sandiuno
A A A
JAKARTA - Melati Sesilia mantan personel JKT48 tak ragu memulai bisnis kuliner berupa nasi bakar. Hal ini pun menuai sorotan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno .

Dalam sebuah acara bertajuk Pameran Apresiasi Indonesia 2022 di Kota Jambi, Melati turut hadir berbincang dengan Sandiaga.

"Kita bisa belajar banyak dari kegigihan Mba @Melati.sesilia mantan personel @jkt48 yang memutuskan untuk menjadi pengusaha," ujar Sandiaga, dikutip dari Instagram , Senin (5/9/2022).

Bagi Sandiaga Uno, sosok Melati yang berani terjun menjadi pelaku usaha bisa menjadi contoh bagi generasi muda.

Baca Juga: Viral! Melati eks JKT48 Jualan Nasi Bakar hingga Kebanjiran Pelanggan
">

"Waaah patut dicontoh ini buat temen-temen Millenial dan Gen Z, jadi wirausaha itu halal, tidak merugikan orang lain, juga buat pribadi jadi makin mandiri, tidak ada kata terlambat, coba dipikir-pikir lagi yaa" lanjut Sandiaga.

Dalam sesi obrolan bersama Sandiaga, Melati memang mengaku tak merasa malu untuk berjualan nasi bakar. Dirinya juga menilai pekerjaan ini keren lantaran bisa memulai bisnis.

"Aku juga kuliahnya jurusan bisnis manajemen, terus aku bikin usaha sendiri kan keren banget , aku masih muda juga. Jadinya setelah aku mikir kaya gitu, udah tau aku gak bakal malu ya aku jalanin," kata Melati.

Selain mengesampingkan rasa malu, dirinya juga pandai memanfaatkan media sosial. Melati rajin melakukan live TikTok demi mempromosikan dagangannya lantaran saat belum terlalu laku sehingga masih punya banyak waktu luang.

Berkat kegigihan Melati. mempromosikan lewat TikTok, tak bisa dipungkiri nasi bakar milik Melati Sesilia pun laris manis.

"Aku baru buka itu malem jam 5 sampai 12 atau jam 1 malam. Waktu awal-awal aku jualan tuh lakunya cuman 3 sampai 11 nasi bakar. Sampai akhirnya aku iseng live tiktok aja deh gitu. Dari situ lah bibit-bibit unggul nasi bakar ini mulai muncul," ucap sang mantan personel JKT 48.

Melihat kesuksesan Melati sebagai wirausahawan, Sandiaga berharap semakin banyak generasi muda yang tergerak melakukan hal serupa.

"Kami di @kemenparekraf.ri siap memberikan akses pelatihan dan pendampingan agar usaha produk kalian dapat terus berkembang dan menjadi bagian dari penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru sampai tahun 2024," tutur Sandiaga.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (11.252#12.26)