5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Rabu, 07 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju
Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha. Meski telah menghasilkan banyak uang, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Foto/Instagram Jin BTS
A A A
JAKARTA - Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha di tengah popularitasnya di industri hiburan. Meski telah menghasilkan banyak uang dari drama, film Korea atau endorse, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

Investasi properti adalah pilihan yang paling banyak dilirik. Beberapa di antaranya juga ada yang memilih membuka restoran, kafe hingga fesyen dan soju.

Menariknya, para artis Korea ini memutuskan untuk memulai perusahaan mereka sendiri. Hal tersebut tentu saja menambah harta kekayaan dan membuatnya hidup dalam kemewahan.

Berikut artis Korea yang sukses menjadi pengusaha dilansir dari SCMP, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: 4 Artis Korea yang Pernah Diboikot Penggemar, Nomor 2 Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

1. Kim Jae-joong

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Kim Jae-joong adalah mantan anggota TVXQ dan vokalis JYJ, yang juga sukses bersolo karier. Ia adalah salah satu idola K-Pop terkaya, dengan kekayaan bersih diperkirakan sekitar USD100 juta atau Rp1,4 triliun, dan dikenal dengan bisnis sampingannya seperti merek kosmetik Kii dan Cafe J Holic.

Pada 2017, Kim menjadi berita utama ketika membuka Kave Mall di Shibuya, Tokyo. Meski gedung berlantai lima itu tampaknya sudah tutup, saat masih beroperasi, gedung itu menampung berbagai bisnis Kim seperti Cafe de Kave dan Lounge Kave, serta berbagai merek Korea pilihan yang ia kurasi.

Dalam wawancara 2017 dengan majalah Jepang Josei Jishin, Kim menceritakan bahwa ia telah merencanakan bisnis selama dua tahun dan berkontribusi pada keseluruhan desain mal, mulai dari interior hingga peralatan makan.

Pembukaannya sukses besar, dan Kim mengembangkan bisnisnya dengan membuka Kave Cafe di Osaka pada 2019. Banyak penggemarnya muncul ketika bintang tersebut tampil di acara pembukaan. Namun, bisnis Kim adalah salah satu dari banyak yang terkena dampak pandemi, karena Kave Cafe Osaka tutup pada Juni tahun ini dan tidak ada pembaruan di media sosial resminya sejak 2019.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (11.252#12.26)