5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Rabu, 07 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Jay Park adalah pendiri dan CEO label rekaman AOMG dan H1ghr Music, dan mantan anggota grup 2PM. Ia terus membuat bisnis, bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan musik. Pada 2019, Jay Park mengumumkan rencananya dalam sebuah wawancara dengan majalah musik online Korea Hiphople.

Jay Park mengatakan bahwa ia akan memulai bisnis soju. Meskipun banyak bintang Barat memiliki merek alkohol, dari tequila Casamigos George Clooney hingga sampanye Armand de Brignac Jay-Z , Jay Park akan mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk artis Korea.

Pada 2019 di acara bincang-bincang Radio Star, Jay Park mengatakan bahwa ia juga berencana untuk pensiun dari dunia hiburan sekitar 2022 untuk fokus memproduksi grup idol K-Pop dan memulai bisnis soju yang diberi nama Won Soju.


5. Jin BTS

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Saat wawancara dengan Wall Street Journal 2020, Jin mengatakan bahwa keluarga semua berbisnis. Jin pun membuka restoran Jepang bernama Ossu Seiromushi dengan kakaknya, Kim Seok-joong pada 2018. Dikenal sebagai pecinta kuliner dan pandai memsak, Jin adalah direktur restoran itu dan kakaknya mengoperasikannya.

Seperti banyak restoran lain, Ossu Seiromushi terkena dampak pandemi. Di acara radio Music Camp Bae Cheol Soo pada September 2020, Jin mengaku bahwa kakaknya menjual mobil untuk mempertahankan bisnisnya.

Anggota tertua BTS itu pun merasa khawatir dengan kondisi ini sehingga membuat banyak penggemar BTS yakni ARMY mengunjungi restoran dan menunjukkan dukungan mereka.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)