5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Rabu, 07 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju
Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha. Meski telah menghasilkan banyak uang, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Foto/Instagram Jin BTS
A A A
JAKARTA - Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha di tengah popularitasnya di industri hiburan. Meski telah menghasilkan banyak uang dari drama, film Korea atau endorse, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

Investasi properti adalah pilihan yang paling banyak dilirik. Beberapa di antaranya juga ada yang memilih membuka restoran, kafe hingga fesyen dan soju.

Menariknya, para artis Korea ini memutuskan untuk memulai perusahaan mereka sendiri. Hal tersebut tentu saja menambah harta kekayaan dan membuatnya hidup dalam kemewahan.

Berikut artis Korea yang sukses menjadi pengusaha dilansir dari SCMP, Rabu (7/9/2022).


1. Kim Jae-joong

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Kim Jae-joong adalah mantan anggota TVXQ dan vokalis JYJ, yang juga sukses bersolo karier. Ia adalah salah satu idola K-Pop terkaya, dengan kekayaan bersih diperkirakan sekitar USD100 juta atau Rp1,4 triliun, dan dikenal dengan bisnis sampingannya seperti merek kosmetik Kii dan Cafe J Holic.

Pada 2017, Kim menjadi berita utama ketika membuka Kave Mall di Shibuya, Tokyo. Meski gedung berlantai lima itu tampaknya sudah tutup, saat masih beroperasi, gedung itu menampung berbagai bisnis Kim seperti Cafe de Kave dan Lounge Kave, serta berbagai merek Korea pilihan yang ia kurasi.

Dalam wawancara 2017 dengan majalah Jepang Josei Jishin, Kim menceritakan bahwa ia telah merencanakan bisnis selama dua tahun dan berkontribusi pada keseluruhan desain mal, mulai dari interior hingga peralatan makan.

Pembukaannya sukses besar, dan Kim mengembangkan bisnisnya dengan membuka Kave Cafe di Osaka pada 2019. Banyak penggemarnya muncul ketika bintang tersebut tampil di acara pembukaan. Namun, bisnis Kim adalah salah satu dari banyak yang terkena dampak pandemi, karena Kave Cafe Osaka tutup pada Juni tahun ini dan tidak ada pembaruan di media sosial resminya sejak 2019.

2. G-Dragon

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

G-Dragon tidak hanya terkenal karena musiknya, tetapi juga selera gayanya, yang ia salurkan ke merek fashionnya, Peaceminusone pada 2016. Setiap kali ia terlihat mengenakan pakaian atau aksesori, semuanya terjual habis atau mendapatkan kenaikan harga, sehingga pengaruhnya jelas.

Permintaan untuk mereknya sendiri melonjak, dengan produk-produk eksklusif tertentu dijual dengan harga yang menarik di pasar penjualan kembali. Peaceminusone dan Nike berkolaborasi untuk membuat sepatu Air Force 1 pada 2019, yang disebut Para-noise. Harga eceran mereka sekitar USD200 atau Rp2,9 juta dan dijual kembali sekitar USD10.950 atau Rp162 juta.

G-Dragon juga merupakan artis Korea pertama yang terdaftar dalam Business of Fashion 500 pada 2015 sebagai salah satu selebriti paling populer di Asia dan diburu paparazzi.


3. Jessica Jung

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Mantan anggota Girls Generation, Jessica Jung juga memiliki bisnis yang sukses yang sebelumnya dengan merek fashion Blanc & Eclare. Kini ia membuka restoran bernama Clareau pada bulan Februari. Terletak di Cheongdam-dong, distrik makmur Seoul, di lantai di atas toko utama Blanc & Eclare, restoran ini menawarkan masakan Barat kontemporer.

Semua hidangan dipilih oleh Jessica, seperti yang ia katakan dalam video YouTube pada bulan Februari. Bahkan ia harus diet setelah mencicipi menu sebelum pembukaan restoran. Ia juga disebut memiliki andil dalam desain interior, menurut Koreaboo. Restorannya memiliki dapur terbuka dan dekorasi mewah.

4. Jay Park

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Jay Park adalah pendiri dan CEO label rekaman AOMG dan H1ghr Music, dan mantan anggota grup 2PM. Ia terus membuat bisnis, bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan musik. Pada 2019, Jay Park mengumumkan rencananya dalam sebuah wawancara dengan majalah musik online Korea Hiphople.

Jay Park mengatakan bahwa ia akan memulai bisnis soju. Meskipun banyak bintang Barat memiliki merek alkohol, dari tequila Casamigos George Clooney hingga sampanye Armand de Brignac Jay-Z , Jay Park akan mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk artis Korea.

Pada 2019 di acara bincang-bincang Radio Star, Jay Park mengatakan bahwa ia juga berencana untuk pensiun dari dunia hiburan sekitar 2022 untuk fokus memproduksi grup idol K-Pop dan memulai bisnis soju yang diberi nama Won Soju.


5. Jin BTS

5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Foto/SCMP

Saat wawancara dengan Wall Street Journal 2020, Jin mengatakan bahwa keluarga semua berbisnis. Jin pun membuka restoran Jepang bernama Ossu Seiromushi dengan kakaknya, Kim Seok-joong pada 2018. Dikenal sebagai pecinta kuliner dan pandai memsak, Jin adalah direktur restoran itu dan kakaknya mengoperasikannya.

Seperti banyak restoran lain, Ossu Seiromushi terkena dampak pandemi. Di acara radio Music Camp Bae Cheol Soo pada September 2020, Jin mengaku bahwa kakaknya menjual mobil untuk mempertahankan bisnisnya.

Anggota tertua BTS itu pun merasa khawatir dengan kondisi ini sehingga membuat banyak penggemar BTS yakni ARMY mengunjungi restoran dan menunjukkan dukungan mereka.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)