Beragam Seniman dan Komunitas Ramaikan Gebyar Budaya Merah Putih

Senin, 05 September 2022 - 20:22 WIB
loading...
Beragam Seniman dan Komunitas Ramaikan Gebyar Budaya Merah Putih
Festival tari budaya dari seluruh nusantara didukung beberapa seniman lokal, serta komunitas lokal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam perayan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Agustus lalu, Damai Putra Group menyelenggarakan rangkaian kegiatan di sejumlah lokasi kawasan yang dikembangkan.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Lomba Cluster Merah Putih yang diikuti hampir semua cluster yang dikembangkan Damai Putra Group. Lomba ini menekankan pada kreativitas para penghuni untuk memperindah dan mempercantik lingkungannya.

Masing-masing Cluster dihias dengan apik sehingga taman dan lingkungan sekitarnya terlihat indah, bersih dan sehat. Beberapa Cluster di Kawasan Kota Harapan Indah, Segara City, Alindra Harapan Indah, Green Ara dan Harapan Mulya Regency ikut serta dalam lomba yang berhadiah trofi dan uang tunai puluhan juta rupiah ini.

Baca juga: 4 Susu Penurun Kolesterol, Terbukti Menyehatkan dan Enak

Perlombaan ini dimenangkan Cluster Decada, Cluster Atlantis dan Cluster Vasana/Neo Vasana, serta Cluster Atlantis dinobatkan sebagai Cluster Terheboh karena keseruan warganya.

Lomba Cluster Merah Putih semakin meriah ditambah dengan kegiatan webinar cara pembuatan kompos dari sampah rumah tangga dan semua penghuni cluster ikut mempraktikkannya di rumah. Di saat yang sama diserahkan beberapa bibit sayuran dan buah untuk dapat ditanam di lokasi sekitar cluster.

Kegiatan selanjutnya adalah Sayana Apartments Gebyar Budaya Merah Putih yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2022 di Commercial Park Sayana Apartments Kota Harapan Indah.

Acara ini dimeriahkan oleh Festival Tari Budaya Nusantara, Parade Seni Budaya Nusantara, Bazar UMKM makanan/minuman tradisional dan Live Akustik.

Festival tari budaya dari seluruh nusantara didukung beberapa seniman lokal yakni Sanggar Kesambet, Sanggar Tari Chika, Sanggar Tari Maulina dan Sanggar Tari Melati Art serta beberapa komunitas lokal antara lain Ketua Pawang Hujan Bekasi, Komunitas Wara-Wiri, Komunitas Saung Music dan Komunitas Reptil.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Damai Putra Group untuk terus menggandeng seniman dan komunitas lokal yang ada di sekitar kawasan yang dikembangkan sebagai salah satu bagian dari kegiatan CSR Damai Putra Peduli," ungkap GM Corporate Marketing Product Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko dalam keterangannya,belum lama ini.
Baca juga: 6 Produk Lion Star yang Bisa Menjadi Pilihan

Selain itu semua, Damai Putra Group kembali menggelar Open House Gebyar Merah Putih di Marketing Gallery Kota Harapan Indah mengusung acara kompetisi olahraga untuk anak-anak yaitu 3 on 3 Basketball Competition, Mini Games, Parents & Kids Tricky Shoot serta pertunjukkan musik dan vokal oleh anak-anak di Sekolah Musik Willy Sumantri bertema Lagu-Lagu Kemerdekaan Indonesia dan Nusantara.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2394 seconds (11.97#12.26)