Platform Ini Dukung Pelaku UMKM Jalankan Usaha dengan Lebih Mudah

Rabu, 07 September 2022 - 15:59 WIB
loading...
Platform Ini Dukung Pelaku UMKM Jalankan Usaha dengan Lebih Mudah
Perdagangan online melalui berbagai marketplace di Indonesia semakin diminati para pegiat usaha. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa waktu belakangan, perdagangan online melalui berbagai marketplace di Indonesia semakin diminati para pegiat usaha.

Dengan akses internet, para pedagang online bisa memasarkan produk ke pasar yang lebih luas. Namun, ada satu kendala yang dialami, yakni pencarian produk dengan harga yang murah dari supplier terutama produk dari luar negeri.

Hal itu pun dimanfaatkan startup Caribarang.id, yang menghadirkan platform sourcing produk internasional dengan berbagai varian dari salah satu marketplace grosir terbesar, yakni 1688.com.

Baca juga: 7 Rekomendasi Produk Elektronik Vinero buat Kamu

Platform yang mengedepankan transaksi B2B (Business to Business) ini bertujuan untuk mempermudah akses produk dari supplier asing kepada para pegiat bisnis usaha baik online maupun offline di Indonesia.

"Kami ingin membantu banyak pegiat usaha kecil dan menengah di Indonesia, untuk ikut andil dalam menggerakkan roda perekonomian negeri, dengan membuat usaha mereka berjalan dengan mudah, tanpa kesulitan akses untuk mendapatkan produk," kata Direktur Caribarang.id, Indra Setiawan Liputra dalam keterangan persnya, Rabu (7/9/2022).

Menutnya, prosesnya cukup mudah, calon customer dapat mendaftarkan diri di website Caribarang. Setelah itu, bisa melakukan pencarian produk di dalam website, atau dapat menyalin tautan produk langsung dari situs 1688.com ke dalam website Caribarang. Apabila menemui kesulitan, dapat berkonsultasi gratis dengan tim customer service.

"Kami juga mempersilakan para calon customer kami untuk datang ke kantor kami di kawasan Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat untuk berkonsultasi secara langsung," ucap Indra Setiawan.

Baca juga: Hadir di AladinMall, Dapatkan Harga Terbaik Produk Unilever + Voucher Potongan Harga

Caribarang sendiri telah menggandeng beberapa jasa logistik. Ke depannya, mereka juga ingin membantu para UMKM yang memiliki komoditi siap ekspor dalam menjangkau pasar global.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)