5 Cara Asyik Rayakan World Tourism Day di Lombok, Khusus yang Suka Tantangan!

Jum'at, 09 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
5 Cara Asyik Rayakan World Tourism Day di Lombok, Khusus yang Suka Tantangan!
Bulan September adalah bulan yang istimewa bagi dunia pariwisata, karena pada tanggal 27 September merupakan perayaan World Tourism Day (WTD).
A A A
LOMBOK - Bulan September adalah bulan yang istimewa bagi dunia pariwisata, karena pada tanggal 27 September merupakan perayaan World Tourism Day (WTD). Tahun 2022 ini, WTD akan dilaksanakan di Pulau Bali, Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan rangkaian perayaan World Tourism Day ke-42 ini akan diisi dengan panel diskusi multi-stakeholder yang mengusung tema "Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery" dan juga pembahasan mengenai "The Tourism We Want" yang akan dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali.

Apakah Sindoners sudah berencana untuk merayakan WTD? Jika belum, ada cara menarik rayakan WTD dengan berkunjung ke Pulau Lombok . Selain Bali, pulau dengan julukan Seribu Masjid ini juga menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Pesona alam dan berbagai aktivitas wisata yang ditawarkan Lombok dijamin akan membuat kalian menjadi seorang Travel Addict. Khusus buat penyuka tantangan, ada sejumlah aktivitas yang bisa dicoba.

Namun sebelum mencoba sejumlah aktivitas yang menantang ini, jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Kemudian ikuti juga Stitch Challenge yang diselenggarakan di akun Tiktok @pesonaindonesia, dengan cara upload video dan kasih tahu 3 tips jadi wisatawan baik versi kamu, lalu mention akun Tiktok @pesonaindonesia, sertakan hashtag wajib #JadiWisatawanBaik dan #HariPariwisataDunia pada caption. Kamu berkesempatan meraih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Berikut 5 cara asyik rayakan World Tourism Day di Lombok, khusus buat Sindoners yang suka tantangan!

1. Paragliding
Ingin merasakan sensasi terbang seperti burung sembari melihat keindahan Pulau Lombok dari atas langit Mandalika? Cobalah paragliding!

Semua pesona alam Lombok bisa dinikmati dalam sekali lihat ketika bermain paragliding di Kuta Mandalika. Sindoners juga bisa melihat Sirkuit Mandalika ketika terbang di atas Bukit Seger dan Bukit Merese di Tanjung Aan. Buat pencinta keindahan alam Sembalun seperti gunung, perbukitan, dan hamparan sawah warna-warninya, kamu juga bisa mencoba paragliding di Sembalun.

2. Kite Surfing

5 Cara Asyik Rayakan World Tourism Day di Lombok, Khusus yang Suka Tantangan!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)