alexametrics

Tamu Anda Gunakan Kamar Mandi saat Pandemi, Apa yang Harus Dilakukan?

loading...
Tamu Anda Gunakan Kamar Mandi saat Pandemi, Apa yang Harus Dilakukan?
Apa yang Anda lakukan jika tamu Anda ingin menggunakan kamar mandi di masa pelonggaran PSBB ini? Tak perlu khawatir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah dilonggarkan. Hal ini membuat orang-orang keluar rumah dan kembali beraktivitas. Sementara, risiko penularan virus corona masih ada. Jadi, penting untuk tetap berhati-hati terhadap semua faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi.

Salah satu faktor yang mungkin tidak Anda sangka saat pelonggaran PSBB ini adalah ketika Anda menerima tamu dan mereka ingin menggunakan kamar mandi Anda, apa yang harus dilakukan? Tentu Anda harus membiarkan orang lain menggunakan kamar kecil Anda dan berusaha melakukan tindakan pencegahan.

Meskipun risiko penularan penyakit dengan menelan patogen melalui partikel tinja (penularan faecal-oral) rendah, sebuah penelitian telah menemukan bahwa virus corona dapat hadir dalam kotoran hingga 33 hari kemudian, setelah seseorang melakukan tes negatif untuk penyakit tersebut.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengambil tindakan pencegahan tertentu ketika ada tamu yang ingin menggunakan kamar kecil Anda. Seperti dilansir Times of India, ada lima hal yang harus Anda ingat sebelum membiarkan tamu Anda menggunakan kamar mandi Anda:



1. Menganalisis risiko COVID-19
Salah satu hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi kesehatan yang mendasari Anda dan anggota keluarga Anda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa lanjut usia dan mereka yang menderita kondisi kesehatan kronis termasuk diabetes, tekanan darah tinggi, asma, kondisi kardiovaskular, kanker dan penyakit ginjal kronis adalah risiko lebih besar terkena penyakit parah dari COVID-19.

Jika Anda atau anggota keluarga Anda termasuk dalam kategori berisiko tinggi untuk virus corona, sangat disarankan untuk menghindari segala bentuk paparan kepada orang yang tidak Anda karantina. (Baca juga: Bercinta Seminggu Sekali Bisa Membuat Hubungan Lebih Bahagia).



2. Minta mereka untuk menggunakan kamar kecil yang tidak sering digunakan
Untuk meminimalkan jumlah waktu yang dihabiskan orang di dalam rumah Anda dan mengurangi daftar permukaan yang mungkin harus disentuh, biarkan tamu Anda menggunakan kamar kecil yang paling dekat dengan pintu masuk utama.

Jika Anda memiliki kamar mandi tamu cadangan, yang terbaik adalah membiarkan mereka menggunakan yang sama. Jika Anda tidak memiliki kamar kecil tamu terpisah, biarkan mereka menggunakan kamar kecil yang tidak digunakan keluarga Anda. Ini akan membantu dalam meminimalkan risiko infeksi karena toilet bersama.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak