Disukai Banyak Orang, Apakah Mie Goreng Instan Mengandung Kolesterol?

Jum'at, 09 September 2022 - 14:34 WIB
loading...
Disukai Banyak Orang, Apakah Mie Goreng Instan Mengandung Kolesterol?
Kolesterol tinggi merupakan salah masalah kesehatan yang perlu mendapat perhatian lebih. Foto DOK Instagram
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi merupakan salah masalah kesehatan yang perlu mendapat perhatian lebih. Jika terus dibiarkan, hal tersebut bisa membawa dampak buruk bagi tubuh, termasuk memunculkan jenis penyakit berbahaya .

Kolesterol bisa diartikan sebagai zat sejenis lemak yang dihasilkan oleh organ hati. Zat tersebut mengalir dalam tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein.

Baca juga : Kolesterol Tinggi, Gejala Pertama yang Mengancam Jiwa

Dari sekian banyak penyebab kolesterol tinggi, salah satu yang paling umum berasal dari asupan makanan yang dikonsumsi. Dalam hal ini, sering muncul pertanyaan apakah mie goreng instan termasuk makanan yang mengandung kolesterol?

Sebagian orang menyukai mie instan karena rasanya yang enak dan mudah untuk dibuat. Namun, perlu diketahui bahwa jenis makanan tersebut mengandung sedikit nutrisi dan tinggi akan MSG.

Dikutip dari laman NDTV Food, selain tinggi MSG, mie instan juga cukup lekat kaitannya dengan kandungan lemak yang tidak baik seperti lemak jenuh ataupun lemak trans.

Dengan kandungan tersebut, apabila dikonsumsi secara berlebihan mie instan termasuk varian goreng dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Hal ini tentu perlu mendapat perhatian lebih, lantaran kolesterol tinggi yang bersarang dalam tubuh bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung serta diabetes tipe 2.

Maka dari itu, akan lebih baik untuk sebisa mungkin menghindari konsumsi mie instan yang terlalu sering dan menggantinya dengan makanan lain yang lebih sehat dan terjamin nutrisi dan kandungannya.

Baca jaga : 4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.101#12.26)