Ivan Gunawan dan Rossa Luncurkan Koleksi Sepatu Khusus Ibu-Anak

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:03 WIB
loading...
Ivan Gunawan dan Rossa Luncurkan Koleksi Sepatu Khusus Ibu-Anak
Minime Shoes merupakan sepatu hasil buatan tangan para pengrajin di Bandung. Ivan dan Rossa bertindak sebagai kurator. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejak 2018, Ivan Gunawan dan Rossa mulai menjalankan bisnis mereka di bidang fashion. Keduanya melahirkan label busana anak bernama Minime Kidz.

"Saya dan Rossa sama-sama mengerti fashion. Lalu kami sepakat membuat perusahaan baju anak dengan desain kekinian, tapi tetap modest dan ada nilai-nilai positif dalam setiap koleksinya," kata Ivan melalui keterangan tertulis kepada SINDOnews, kemarin (1/7).

Tak ingin hanya menawarkan baju, pada pertengahan 2020 ini, Ivan dan Rossa kembali mengembangkan bisnis Minime Kidz dengan memproduksi sepatu khusus wanita, mulai anak-anak hingga dewasa. Produk sepatu ini berada di bawah naungan brand Minime Shoes. ( )

"Sepatu merupakan bagian dari fashion. Jadi kami berpikir untuk membuatnya menjadi satu paket dalam brand busana Minime Kidz. Untuk sementara, sepatu yang kami beri nama Minime Shoes ini dibuat khusus untuk wanita, mulai anak-anak hingga dewasa," ungkap Ivan.

Minime Shoes merupakan sepatu hasil buatan tangan para pengrajin di Bandung. Ivan dan Rossa bertindak sebagai kurator yang bertugas memutuskan setiap desain, bahan, serta tampilannya apakah layak atau tidak.

"Jadi memang kami punya tujuan ingin mengembangkn bidang usaha yang bisa melibatkan banyak usaha kecil menengah, sehingga kita bisa saling membantu untuk maju bersama. Untuk itu, terciptalah sepatu Minime Shoes yang bekerja sama dengan perusahaan sepatu Mimoshabi," timpal Rossa.

Tak hanya itu, Rossa dan Ivan juga berencana mengembangkan bisnis lain yang bisa membantu perekonomian daerah dan yang pasti mampu membuka lapangan kerja baru.

"Dalam menyikapi kondisi seperti ini, yang dibutuhkan adalah kreativitas. Dengan kreativitas baru, maka akan tercipta peluang baru," kata Rossa.

Minime Shoes saat ini masih dijual secara online melalui Instagram @minime.shoes dan website di www.mimoshabi.com. Jika menunjukkan hasil positif, bukan tidak mungkin Minime Shoes akan berkembang dijual di beberapa store.

"Untuk sementara kami jual secara online. Tapi, ke depan kami berencana punya store khusus bersama Minime Kidz untuk sepatu-sepatu ini," ujar Rossa.

Minime Shoes saat ini dibuat berdasarkan pesanan. Selain bisa dipesan sesuai ukuran khusus, kelebihan lain Minime Shoes adalah penawaran garansi sepatu seumur hidup.

"Maksud garansi di sini adalah, jika sepatu rusak kami akan perbaiki. Tapi, ada beberapa syarat, di antaranya pembeli harus mengisi form yang kami sediakan. Kami akan ganti outsole karet yang baru jika karet outsole haus, namun dalam pemakian yang normal. Kami juga akan perbaiki secara gratis jika lem sepatu copot," tutur pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta itu.

Rencana ke depan, Ivan dan Rossa akan terus mengembangkan bisnis mereka dalam beberapa bidang. ( )

"Sebagai manusia kami pasti ingin terus maju. Tapi, kami ingin kemajuan kami bisa bermanfaat bagi banyak orang. Untuk itu kami akan terus mengembangkan bidang usaha ke dalam berbagai hal. Semoga karya-karya yang kami hasilkan bisa terus disukai oleh banyak orang," pungkas Ivan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)