Selain Penuhi Nazar, Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda

Jum'at, 09 September 2022 - 18:37 WIB
loading...
A A A
Igun pun mengungkapkan bahwa pembangunan masjid ini sekaligus untuk memenuhi nazar atau janjinya membangun sebuah rumah ibadah yang nyaman dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini, Igun mengaku jika dirinya tidak langsung terjun ke lapangan dalam pembangunan masjid tersebut. Kendati demikian, dia selalu memantau jalannya pembangunan dari awal hingga nanti selesai.

Saat ini, masjid yang prosesnya masih 80 persen tersebut sudah berdiri dengan dinding kukuh dan berlantaikan keramik. "Alhamdulillah pembangunan sudah 80 persen progress-nya. Meski bangunan belum sepenuhnya jadi, masjid saat ini sudah dipakai sholat dan kajian oleh warga sekitar," ujarnya.

Sementara itu, bukan hanya masjid, Igun juga membuat sumber air untuk berwudhu, serta dipergunakan untuk kehidupan sehari-hari masyarakat di sana.

Baca juga: Sheila Dara Aisha Berupaya Menjiwai dalam Perankan Sosok Pelakor

Untuk diketahui, Masjid Indonesia by Ivan Gunawan ini kali pertama dibangun pada 16 April 2022 dengan lokasi di Distrik Butanjwa Hoima Uganda Barat. Masjid berukuran cukup besar itu mampu menampung hingga 400 jamaah.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)