4 Film Korea yang Menguras Emosi, Nomor 3 Bikin Banjir Air Mata

Sabtu, 10 September 2022 - 12:30 WIB
loading...
4 Film Korea yang Menguras Emosi, Nomor 3 Bikin Banjir Air Mata
Film Korea terkadang menguras emosi para penontonnya. Film ini akan membuat semua orang tersentuh dan menangis atau sebaliknya, merasa geram dan kesal. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Korea terkadang menguras emosi para penontonnya. Film ini akan membuat semua orang tersentuh dan menangis atau sebaliknya, merasa geram dan kesal seperti yang dirasakan oleh tokoh dalam cerita.

Hal ini tak lain karena jalan cerita yang dihadirkan dalam film Korea tersebut. Mulai dari kisah orang tua dan anak, perjuangan bertahan hidup di tengah wabah, kemanusiaan hingga kekerasan seksual yang dialami anak.

Film ini semakin menguras emosi penonton dengan akting para artis Korea yang sempurna. Menariknya tak hanya menghibur, film tersebut juga menyampaikan pesan melalui cerita dan setiap tokoh yang ditampilkan.

Karena itu, tak heran jika film Korea selalu meninggalkan kesan di hati pecinta film. Termasuk, masyarakat Indonesia. Berikut film Korea yang menguras emosi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: 4 Film Korea tentang Cinta Beda Usia yang Tampilkan Adegan Panas, Khusus Dewasa

1. Parasite (2019)

4 Film Korea yang Menguras Emosi, Nomor 3 Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

Film bergenre drama misteri ini berceritakan mengenai keluarga miskin Kim Ki-Taek, Choong-Sook, Ki-Wo dan Kim Ki-Jeong yang hidup di basement sebagai rumahnya. Pada suatu hari Ki-Wo mendapatkan rekomendasi dari temannya bernama Min-Hyuk yang berasal dari universitas bergengsi di Korea untuk menjadi guru les bahasa Inggris anak orang kaya dengan bayaran besar.

Dengan tugasnya sebagai guru bahasa Inggris Park Da-Hye, Ki-Wo mengantar saudara perempuannya, Ki-Jung untuk menjadi guru les seni adik Park Da-Hye. Kemudian, keserakahan membawa ayah dan ibu mereka bekerja di sana. Pada menit pertama film, penonton sudah dibuat geram dan emosi.

Pasalnya, akibat adanya kedatangan keluarga itu, membuat Moon-Gwang sebagai asisten rumah tangga di keluarga kaya itu terancam dan tersingkirkan karena mereka membuat Moon-Gwang alergi buah persik dan difitnah mengidap sakit paru-paru yang parah.

Namun, keluarga Kim Ki-Taek tidak mengetahui kalau Moon-Gwang menyembunyikan suaminya di ruangan bawah tanah di dalam rumah itu. Ketika keluarga Kim Ki-Taek mengetahui akan keberadaan suami Moon-Gwang di bawah tanah, membuat mereka mulai melakukan berbagai cara untuk mengungkap hal tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2296 seconds (11.210#12.26)