3 Makanan Sehat dan Lezat yang Cocok Dinikmati Bareng Buah Hati di Kala Hujan

Minggu, 11 September 2022 - 05:06 WIB
loading...
3 Makanan Sehat dan Lezat yang Cocok Dinikmati Bareng Buah Hati di Kala Hujan
Bukan sekadar jadi cemilan, jenis makanan ini juga bisa meningkatkan nafsu makan. / Foto: ilustrasi/daily cooking quest
A A A
JAKARTA - Musim hujan diperkirakan datang lebih awal. Saat turun hujan, bakal terasa lebih nikmat jka Anda bersama buah hati bisa menyantap menu makanan yang sehat dan lezat.

Anda pun tidak perlu harus keluar rumah untuk menikmati menu makanan yang lezat ini. Bahkan, harganya relatif terjangkau.

Ya, bukan sekadar jadi cemilan, jenis makanan ini juga bisa meningkatkan nafsu makan. Dan berikut 3 masakan yang bisa Anda buat dan dinikmati bersama buah hati di kala hujan.

Baca juga: 5 Kue Pantangan bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi

1. Sup Wortel

Anak Anda mungkin cukup familiar dengan sayuran ini. Menukil Eminence Kids Foundation, wortel baik meningkatkan sistem imun, melancarkan pencernaan, dan menguatkan gigi.

Rasa wortel yang cenderung manis tentu mudah diterima di lidah anak-anak. Maka dari itu, sup wortel bisa dimasak menggunakan keju yang kaya protein dan kalsium untuk anak.

2. Sayur Bayam

Sayur satu ini terjangkau dan mudah dibuat, serta bisa dikreasikan dengan berbagai topping. Di antaranya menggunakan jagung, telur puyuh, wortel, dan lainnya.

Bayam dikenal baik untuk kesehatan anak-anak. Pasalnya, bayam mengandung zat besi yang bergizi, nabati, mineral dan vitamin C. Ini semua penting untuk mengangkut oksigen dalam darah. Di sampin itu, juga baik untuk kesehatan kulit.

"Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya yang kaya vitamin C penting untuk membangun dan memelihara kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut," tulis Medical News Today dalam lamannya.

3. Sayur Brokoli

Brokoli dapat dimanfaatkan dalam variasi menu. Umumnya bisa diolah jadi sayur. Brokoli dapat dimakan dengan dimasak atau mentah. Keduanya memang tetap sehat, namun memberikan nutrisi yang berbeda.

Kandungan nutrisi sayuran ini banyak manfaat. Satu cangkir (91 gram) bungkus brokoli mentah mengandung karbohidrat 6 gram, protein (2,6 gr), lemak (0,3 gr), serat (2,4 gr), vitamin C 135%, vitamin A (11%), vitamin K (116%), vitamin B9 atau folat (14%), kalium (8%), fosfor (6%), dan selenium (3%).

Baca juga: 4 Makanan Instan Produk Bihunku yang Harus Ada di Rumah

"Metode memasak yang berbeda, seperti merebus, microwave, menumis dan mengukus, mengubah komposisi nutrisi sayuran, terutama mengurangi vitamin C, serta protein larut dan gula. Mengukus tampaknya memiliki efek negatif paling sedikit," bunyi laporan Health Line.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)