4 Tips Menjaga Imunitas Anak ketika Sekolah Tatap Muka

Rabu, 14 September 2022 - 05:46 WIB
loading...
4 Tips Menjaga Imunitas Anak ketika Sekolah Tatap Muka
Orang tua memiliki peran yang sangat penting dengan dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka ini, terutama dalam menjaga imunitas anak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk kegiatan belajar mengajar. Ya, perubahan yang terjadi dalam kegiatan belajar di sekolah tidak bisa dihindarkan.

Kegiatan sekolah offline atau tatap muka kini mulai dilakukan setelah angka kasus Covid-19 yang semakin menurun.

Dengan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka ini maka diharapkan dapat mengurangi dampak buruk yang berkepanjangan akibat pandemi seperti kualitas pendidikan, tumbuh kembang, dan tentunya hak anak untuk belajar di sekolah dan bersosialisasi.

Baca juga: 5 Buah Penurun Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung, Wajib Ada di Rumah

Orang tua pun tentunya sangat berperan penting dengan dimulainya kegiatan pembelajaran tatap muka ini.

Hal yang paling mendasar dengan dimulainya kembali sekolah offline yaitu orang tua perlu menjaga imunitas tubuh anak. Apalagi, ketika pembelajaran tatap muka anak akan berinteraksi dengan banyak orang, sehingga anak harus selalu dalam keadaan sehat.

Hal tersebut menjadi poin utama pada talkshow Pentingnya menjaga imunitas anak ketika sekolah offlineyang diselenggarakan oleh Interlac, dengan narasumber dr. Ajeng Indriastari, Sp.A yang berpraktik di Galaxy, Bekasi.

Talkshow yang berlangsung pada akhir pekan kemarin di salah satu playground mall di Bekasi ini diikuti secara antusias oleh 80 orang tua beserta anak-anaknya.

Dari talkshow tersebut, dr. Ajeng Indriastari membagikan tips yang dapat dilakukan untuk menjaga imunitas anak ketika sekolah tatap muka.

1. Menjaga nutrisi yang baik, gizi lengkap dan seimbang dengan cara melengkapi imunisasi, istirahat cukup, dan aktivitas fisik minimal 60 menit sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2039 seconds (11.97#12.26)