7 Kopi Termahal di Dunia, Nomor 5 dari Indonesia

Rabu, 14 September 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Biji kopi ini berasal dari gunung berapi di Mauna Loa, salah satu tempat di Kepulauan Hawai. Proses dari pembuatan kopi ini masih sangat alami.

Satu pound kopi ini dihargai dengan USD 52 atau sekitar Rp776 ribu. Kopi Kona terkenal akan rasanya yang kompleks dan sangat aromatik sementara teksturnya sendiri sangat halus.

3. Jamaican Blue Mountain

Ditanam di daerah pegunungan khusus yang berada di Jamaika, kopi gourmet ini sudah dikenal sejak abad ke-18 dan telah tersertifikasi.

Kopi ini dibanderol dengan harga USD 100 atau sekitar 1,5 juta per setengah kilogram. Kopi ini memiliki sedikit rasa masam dan memiliki aroma yang wangi macam bunga.

4. Hacienda Esmeralda Geisha

Hacienda Esmeralda merupakan nama dari perkebunan kopi yang berada di Panama, Amerika Tengah. Perkebunan ini menghasilkan biji kopi khusus yang diberi nama Geisha.

Harga dari satu pound atau setengah kilogram kopi Hacienda Esmeralda Geisha mencapai USD 120 atau sekitar Rp1,8 juta. Ternyata benih biji kopi termahal di dunia ini ditemukan secara tidak sengaja.

Dimana pada awalnya sebuah keluarga di wilayah perkebunan tersebut membeli benih kopi yang tidak dikenal. Setelah ditanam ternyata tanaman kopi tersebut tahan penyakit dan menghasilkan biji kualitas unggul.

5. Kopi Luwak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)