Angela Tanoesoedibjo Dukung Pengembangan Kerajinan Karya Pelaku UMKM di Palembang

Kamis, 15 September 2022 - 13:44 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Dukung Pengembangan Kerajinan Karya Pelaku UMKM di Palembang
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung pengembangan karya unggulan pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung pengembangan karya unggulan pelaku UMKM di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kemenparekraf akan terus mendukung dan berusaha meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia dengan salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," kata Angela saat berkunjung ke salah satu pusat edukasi dan pengembangan kerajinan di Palembang yaitu Kriya Sriwijaya, Rabu 14 September 2022.

Angela pun mengapresiasi karya-karya dari pelaku UMKM di Kriya Sriwijaya yang beragam diantaranya kain songket, kain tenun, kain batik, kerajinan anyaman, dan juga kerajinan ukiran. Angela juga melihat langsung proses pembuatan kain tenun dan kain songket khas daerah tersebut.

Kemudian Angela melanjutkan perjalanannya ke Zainal Songket, yakni salah satu tempat produk kerajinan songket sekaligus Museum yang bertujuan untuk melestarikan, memperkenalkan, dan menyebarkan keindahan kain songket Palembang ke seluruh dunia.



Tak hanya itu saja, Angela juga berkesempatan melihat beragam kain songket, bahkan songket yang usianya sudah mencapai lebih dari 200 tahun.

Angela juga berpesan, agar pelaku UMKM di Palembang tetap kreatif dan inovatif agar produknya bisa berdaya saing tinggi. Di mana produksi kain-kain di daerah tersebut dapat meningkatkan UMKM di kawasan Palembang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)