4 Penyebab Kolesterol Tinggi pada Pria, Tak Melulu dari Makanan

Jum'at, 16 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
4 Penyebab Kolesterol Tinggi pada Pria, Tak Melulu dari Makanan
Penyebab kolesterol tinggi pada pria penting untuk diketahui. Pasalnya, kadar kolesterol dalam darah yang meningkat bisa disebabkan tak melulu karena makanan. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Penyebab kolesterol tinggi pada pria penting untuk diketahui. Pasalnya, kadar kolesterol dalam darah yang meningkat bisa disebabkan oleh banyak hal dan tidak melulu karena makanan yang dikonsumsi.

Bahkan, kolesterol tinggi bisa disebabkan karena kebiasaan sehari-hari. Namun, tak semua orang menyadari hal tersebut sehingga kondisi ini sering telat untuk ditangani.

Hal ini diperparah dengan kolesterol tinggi yang tidak menyebabkan gejala. Padahal, kolesterol tinggi bisa menjadi salah satu faktor penyebab masalah kesehatan serius, dari stroke hingga penyakit jantung.

Karena itu, penting untuk mengetahui penyebab kolesterol tinggi pada pria. Berikut daftar penyebab kolesterol tinggi pada pria yang harus diketahui seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/9/2022).



1. Diet yang Tidak Sehat

Diet yang tidak sehat atau tidak tepat bisa mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah. Seperti halnya makan lemak jenuh tingkat tinggi. Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol atau berat badan pun disarankan untuk mengunjungi ahli gizi agar merekomendasikan perubahan pola makan yang sehat.

2. Merokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk penyebab kolesterol tinggi yang sering dilakukan sehari-hari. Bahan kimia yang disebut akrolin dalam rokok bisa menghentikan kolesterol baik mengangkut kolesterol dari timbunan lemak ke hati, yang menyebabkan penyempitan arteri atau aterosklerosis.

3. Gaya Hidup Tidak Sehat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)