Biar Nggak Salah Beli Kosmetik, Yuk Kenali Terlebih Dahulu Skin Tone Kamu!

Sabtu, 17 September 2022 - 11:12 WIB
loading...
Biar Nggak Salah Beli Kosmetik, Yuk Kenali Terlebih Dahulu Skin Tone Kamu!
Manfaat dari mengetahui skin tone ini akan memengaruhi penentuan shades atau warna dari beberapa produk makeup seperti foundation. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernah merasa bingung mengapa ada orang yang cocok memakai warna baju atau warna lipstik tertentu? Sementara jika kamu yang memakainya, ternyata terlihat kurang cocok. Nah, bisa jadi, karena warna-warna tersebut kurang cocok dengan skin tone kamu.

Tentu saja, manfaat dari mengetahui skin tone ini akan memengaruhi penentuan shades atau warna dari beberapa produk makeup seperti foundation. Kalau kamu masih bingung sebetulnya apa sih skin tone kamu? Yuk, coba cari tahu supaya tidak salah pilih warna makeup, berikut ini!

Mengenal skin tone

Skin tone merupakan warna kulit yang bisa dilihat langsung di permukaan kulit dengan mata telanjang. Atau, kamu bisa melihatnya dengan lebih jelas di bawah cahaya sinar matahari maupun lampu.

Baca juga: 4 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi di Apotek, Jangan Asal Beli!

Menentukan skin tone seharusnya tidak cukup sulit, soalnya skin tone langsung terlihat di permukaan kulitmu. Warna yang terlihat jelas berarti adalah skin tone kamu. Terkadang yang membuat bingung justru istilah penyebutan atau definisi warna yang sesuai dengan kulitmu.

Di Indonesia sendiri, ada tiga istilah jenis skin tone yang mungkin sudah sering kita dengar, yaitu kuning langsat, putih gading, dan sawo matang.

1. Kuning langsat, termasuk warna kulit yang terdapat di antara gelap dan putih. Kebanyakan orang Indonesia khususnya perempuan memiliki kulit kuning langsat.

2. Putih gading, diartikan sebagai warna kulit yang putih namun cenderung pucat.

3. Sawo matang, mereka yang memiliki kulit cenderung mengarah ke kecoklatan atau gelap.

Sedangkan di budaya barat, skin tone dikenal dalam empat istilah yaitu light, medium, tan, dark. Bagi kamu yang sering menggunakan makeup, pasti sudah mulai mengenal istilah skin tone tadi. Sebab, istilah tersebut banyak disebutkan dalam shades atau warna foundation.

Seluruh produk Soulyu dibuat sesuai dengan semua skin tone, khususnya wanita di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir salah skin tone lagi kalau beli makeup. Karena, Soulyu punya banyak pilihan shades yang sesuai dengan skin tone wanita Indonesia!

Baca juga: Profil dan Biodata Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022

Selain banyak pilihan produk serta shades-nya, Soulyu juga dibanderol dengan harga yang terjangkau! Yuk, segera miliki makeup Soulyu yang bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace dan juga toko kosmetik!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)