5 Kebiasaan Makan yang Diam-diam Bikin Kolesterol Naik, Hindari

Sabtu, 17 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
5 Kebiasaan Makan yang Diam-diam Bikin Kolesterol Naik, Hindari
Kebiasaan makan yang buruk diam-diam bisa menyebabkan kolesterol naik. Kolesterol sehat dibutuhkan untuk membuat sel. Kolesterol tinggi menyebabkan pembekuan. Foto/Eat This
A A A
JAKARTA - Kebiasaan makan yang buruk diam-diam bisa menyebabkan kolesterol naik . Jumlah kolesterol yang sehat dibutuhkan dalam tubuh untuk membuat sel. Namun, kolesterol tinggi dapat menyebabkan pembekuan darah di arteri.

Kondisi ini pada akhirnya dapat menyebabkan stroke atau penyakit jantung bagi sebagian orang. Selain kebiasaan makan yang buruk, ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kadar kolesterol dalam darah yang melonjak.

Di antaranya adalah merokok, kurang olahraga hingga usia dan keturunan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara diet yang tepat atau kebiasaan makan yang sehat, para ahli telah merekomendasikan beberapa tips.

Berikut daftar kebiasaan makan yang diam-diam menyebabkan kolesterol naik seperti dilansir dari Eat This, Sabtu (17/8/2022).

Baca Juga: 4 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi di Apotek, Jangan Asal Beli!

1. Terlalu Banyak Makan Daging Merah

5 Kebiasaan Makan yang Diam-diam Bikin Kolesterol Naik, Hindari

Foto/Eat This

Diet tinggi daging merah telah diketahui meningkatkan risiko kolesterol tinggi. Ini terutama karena kandungan lemak jenuhnya. Penyakit jantung dan obesitas adalah penyakit utama yang terkait dengan diet tinggi daging merah.

Ini karena kandungan lemak jenuh daging yang tinggi, menyebabkan peningkatan kolesterol dan penyumbatan arteri bersama dengan trigliserida.

2. Diet Yoyo
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (10.101#12.26)