Catat! Begini Cara Mengetahui Karakter Melalui Al-Quran

Sabtu, 17 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Mengetahui Karakter Melalui Al-Quran
Ada beberapa cara untuk mengetahui karakter melalui Al-Quran. Mekanisme membaca karakter dengan Al-Quran adalah tergantung siapa yang memegangnya. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mengetahui karakter melalui Al-Quran . Mekanisme membaca karakter dengan Al-Quran adalah tergantung siapa yang memegangnya.

Assesor & Konselor MESH-13 Personality Test, Dr Meswantri, ST, M.Si.M mengatakan ini karena Al-Quran merupakan filsafat tingkat tinggi.

“Kalau (Al-Quran) dipegang sama seorang scientist akan hasilnya scientist, kalau dipegang dokter akan medicine, kalau saya sebagai perosnality saya bisa jelaskan Al-Quran tentang karakter," kata Meswantri dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (17/9/2022).

"Al-Quran ini semuanya apapun bisa. Kalau misalnya mas seorang enginer ya enginer, tergantung siapa yang megang. Karena Al-Quran pedoman hidup,” tambahnya.

Baca Juga: Adhitya Ramadhan Putra dalam Podcast Aksi Nyata: Komunitas Budidaya Anggur Punya Bibit Terbaik

Saat datang untuk membaca karakter, bisanya Meswantri melakukan konseling dengan pasien. Dia akan menanyakan tentang nama panggilan, nama lahir, dan mengecek nomor handphone.

“Yang enggak bisa diganti itu nama panjang dan tanggal lahir. Jadi yang bisa diubah nomor handphone dan nama panggilan. Kalau dilihat artis banyak yang ganti nama kan? Itu nama adalah doa,” jelas Meswantri.

Menurut Meswantri, ada dua karakter seseorang yaitu introvert dan ekstrovert. Namun karakter berbeda dengan attitude atau sikap.

“Kalau attitude itu dibentuk dari keluarga, sementara karakter adalah hadiah dari Tuhan. Karakter itu dibagi menjadi empat, task, talent, attitude, dan knowladge. Ketika memiliki semua itu, seseorang bisa sukses,” tandasnya.

Baca Juga: Praktisi Ungkap Kondisi Budidaya Anggur di Indonesia dalam Podcast Aksi Nyata: Bibitnya Masih Impor
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3184 seconds (10.101#12.26)