JF3 Food Festival 2022: Menjelajahi Cerita Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Minggu, 18 September 2022 - 09:06 WIB
loading...
JF3 Food Festival 2022:  Menjelajahi Cerita Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe
Perayaan kekayaan kuliner tanah air kembali hadir di JF3 (je ef tri) Food Festival. Berlangsung mulai 9 September hingga 9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading.
A A A
JAKARTA - Perayaan kekayaan kuliner tanah air kembali hadir di JF3 (je ef tri) Food Festival. Berlangsung mulai 9 September hingga 9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading, program hasil kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini kembali menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan tema Cerita Rasa Nusantara.

“Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka dengan sangat bersyukur kami dapat kembali menghadirkan rangkaian acara JF3 secara offline. Tahun ini KTD hadir mendekatkan jarak antara kita dengan makanan-makanan legendaris Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu. Ragam kuliner yang hadir di JF3 ini juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, yang tercipta karena adanya persilangan budaya, dan juga adat istiadat setempat. Selaras dengan gerakan sustainability yang diusung oleh JF3 tahun ini, melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan warisan kuliner nusantara hingga lintas generasi”, ujar Chairman JF3, Soegianto Nagaria.
JF3 Food Festival 2022: Menjelajahi Cerita Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe


Indonesia merupakan negara dengan jumlah ragam kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tergambarkan dalam 31 hari penyelenggaran food festival. Lebih dari 500 menu makanan dari 70 tenant terpilih akan hadir dalam KTD. Menu-menu makanan ini hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner tanah air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Tahun ini, KTD menghadirkan Menu Kuliner Legendaris yang terdiri dari 9 makanan pilihan, yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung. Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria diantaranya adalah usahanya telah berjalan lebih dari 3 dekade dan digemari pecinta kuliner.
JF3 Food Festival 2022: Menjelajahi Cerita Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe


Selain ragam kuliner nusantara, KTD tahun ini juga menggelar beragam acara kompetisi seperti lomba makan porsi besar yang hadir setiap hari senin, lomba makan pedas setiap hari selasa, dan lomba belanja tercepat setiap hari kamis dengan hadiah total jutaan rupiah.

Melengkapi suasana santap siang dan malam para pengunjung, KTD dihibur dengan dekorasi unik khas tradisional Indonesia dimana para pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen kebersamaan dengan rekan dan keluarga. Tidak ketinggalan hiburan musik dan penampilan spesial dari Vira Talisa, Juicy Lucy, Mocca dan JKT48 juga akan hadir untuk menambah semarak suasana KTD.

KTD dibuka setiap hari, pada hari Senin hingga Kamis memiliki jam operasional 16.00-21.00 WIB, Jumat 16.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-22.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-21.00 WIB. Seluruh rangkaian acara JF3 Food Festival tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker dan tetap menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat utama untuk masuk ke area Summarecon Mall Kelapa Gading.

Informasi lengkap dan terbaru mengenai JF3 Food Festival bisa didapatkan melalui akun media sosial instagram @JF3_foodfest
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)