Bangkitkan Rasa Percaya Diri di Kalangan Anak Muda, Ini Kata Nimaz Dewantary dan Grace Tatan

Minggu, 18 September 2022 - 15:53 WIB
loading...
Bangkitkan Rasa Percaya Diri di Kalangan Anak Muda, Ini Kata Nimaz Dewantary dan Grace Tatan
Dua artis muda Nimaz Dewantary dan Grace Tatan berbagi kisah pengalaman pribadinya mengenai masalah rasa kepercayaan diri di kalangan anak muda. Foto/Dok.Serasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Dua artis muda Nimaz Dewantary dan Grace Tatan berbagi kisah pengalaman pribadinya mengenai masalah rasa kepercayaan diri di kalangan anak muda.

Bisa dikatakan, masalah percaya diri tak hanya dari rasa kurang percaya diri saja, akan tetapi kepercayaan diri yang berlebih tak jarang juga menjadi sebuah permasalahan kerapkali tengah dihadapi terutama kalangan anak anak muda.

Nimaz mengisahkan dirinya yang sempat kurang percaya diri ketika memulai karir di dunia akting. Apalagi bagi Nimaz, lingkungan syuting sangat asing baginya yang memulai karir akting dari usia belia.

"Ya semua butuh proses. Dulu aku juga sering diam jika di lingkungan baru memang butuh dukungan baik dari orang lain dalam lingkungan terutama diri sendiri," ujar Nimaz Dewantary dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.



Apalagi ketika mengalami sebuah kegagalan, Nimaz mengakui rasa percaya dirinya langsung hilang dan membuatnya kadang menjadi down.

"Yang menjadi pertanyaan, seberapa cepat kita bangkit dari kegagalan tersebut. Jangan terus terpuruk dan berdampak pada terkikisnya kepercayaan diri kita," jelas Nimaz.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Grace Tatan menyoroti terkait kepercayaan diri berlebih yang dimiliki. Menurut Grace punya kepercayaan diri yang terlalu tinggi juga tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Percaya diri itu bagus. Namun, jika itu terlalu over dan tidak sesuai dengan ekspektasi maka justru merusak diri sendiri," ucapnya.

Grace Tantan dan Nimaz Dewantary yang terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi untuk menyoroti tentang masalah kepercayaan diri. "Semoga, kegiatan ini mampu menginspirasi masyarakat dan Bangsa Indonesia. Meski dampaknya tidak serta merta nampak, namun untuk jangka panjang mampu memberikan efek positif di kemudian hari," kata Grace.

Single lagu berjudul 'Percaya Diri' merupakan aransemen dari lagu daerah berjudul 'Jali-jali' asal DKI Jakarta dirilis untuk mendukung gerakan tersebut.

Sebagai informasi, gerakan 'Indonesia Serasi' merupakan gerakan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya Gen-Z Indonesia agar lebih menghargai perbedaan pendapat, agama, budaya dan lain sebagainya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)