Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Kering Terbaik

Jum'at, 23 September 2022 - 19:22 WIB
loading...
Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Kering Terbaik
Permukaan kulit yang mengalami kondisi kulit kering cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. (Foto: Istimewa)
A A A
JAKARTA - Kulit kering adalah masalah umum yang kerap dialami oleh siapapun. Kulit kering bisa terjadi saat lapisan kulit paling luar tidak mendapatkan kelembaban yang cukup yang dapat membuat kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah. Kondisi ini dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, termasuk tubuh.

Permukaan kulit yang mengalami kondisi kulit kering cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Jika kulitmu kering dan tidak dirawat, kemungkinan terjadinya masalah lain dapat lebih besar, mulai dari infeksi bakteri, eksim, dan kerusakan kulit lainnya.

Tips Merawat Kulit Kering
Meski demikian, kondisi ini tentu bisa ditangani dengan kebiasaan membersihkan kulit yang tepat, yaitu:

1. Bersihkan Kulit dengan Telaten
Tips pertama untuk membasmi masalah kulit kering, yaitu dengan lebih teliti dalam memilih produk perawatan tubuh yang kamu gunakan. Singkatnya, tak semua produk akan cocok untuk kulitmu. Bisa jadi, beberapa produk untuk membersihkan kulit terlalu keras untuk kulit wajahmu yang lebih sensitif.

Bahayanya, produk perawatan tubuh yang tak tepat atau mengandung bahan berbahaya malah dapat membuat kulit kamu jadi kering dan sensitif. Tak hanya itu, bahan-bahan tersebut juga dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan merusak lapisan pelindung kulit. Sebagai akibatnya, kulit kehilangan kemampuan untuk melembabkan dengan minyak alami kulit dan dapat menimbulkan masalah lain pada kulit.

Pilihlah produk yang dapat membuat kulit terasa kencang. Cara mudahnya, sebaiknya hindari produk yang mengandung alkohol, zat pewangi, dan kandungan lainnya yang dapat mengikis kelembaban kulit.

2. Penggunaan Pelembab
Ketika memiliki kulit kering, pelembab merupakan salah satu produk yang tak boleh kamu lewatkan. Pelembab tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, tapi juga melindungi lapisan kulit agar terhindar dari terjadinya kerusakan lapisan lebih parah.

Rekomendasi pelembab yang cocok untuk kulit kering yaitu dapat melembabkan kulit dengan kandungan pelembab yang tinggi dengan kandungan alami, seperti amino acid, ceramide, dan kandungan lainnya. Yang terpenting, kandungannya dapat membantu melepaskan lapisan teratas kulit dan merawat lapisan kulit dibawahnya agar lebih sehat dan lembap.

Waktu terbaik menggunakan produk pelembab adalah setelah mandi karena kulit dapat lebih mudah menyerap kandungan produk body care.

3. Menggunakan Body Wash dengan Kandungan yang Tepat

Kandungan dalam body wash dapat membantu kulit lebih lembab dan anti kering saat mandi. Misalnya, body wash dengan amino acid yang memiliki beragam manfaat yang bisa dirasakan kulit secara langsung jika digunakan secara teratur. Selain itu, pastikan kandungan lainnya menjadi pendukung untuk kulitmu yang lebih lembab.
Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Kering Terbaik


Manfaat Body Wash dengan Amino Acid
Amino acid memiliki beragam manfaat untuk kulit, sehingga banyak digunakan sebagai bahan kandungan produk body wash. Berikut manfaat dari amino acid yang bisa kamu dapatkan dalam produk body washsaat digunakan secara teratur.

1. Melembabkan kulit
Amino acid dapat meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi kulit kering karena molekulnya dapat menyerap dan mengikat air. Dengan begitu, air yang ada di permukaan kulit tidak mudah hilang atau menguap. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut dan bernutrisi.
2. Menyamarkan kerutan
Kerutan adalah masalah kulit yang tak bisa dihindari. Namun, kandungan amino acid bisa membantu menyamarkannya dengan membuat kulit menjadi lebih kenyal sehingga menghilangkan kerutan atau garis halus. Selain itu, amino acid dapat merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak sehingga kulit tampak lebih kencang.
3. Melindungi kulit
Produk body wash dengan amino acid dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan kondisi lainnya. Amino acid dapat menjaga kulit tetap lembab, menghidrasi kulit dengan optimal, dan mencegah terjadinya kerusakan skin barrier.

Body Wash dengan Amino Acid
Bagi kamu yang ingin menjaga kulit tetap lembab, kamu bisa memilih mandi menggunakan body wash dengan kandungan amino acid, yaitu lavojoy Sparkling Daydream Body Wash Amino Acid Body Wash With AHA BHA PHA.

Terdiri dari dua varian, Summertrain dan Dancing in The Mist, body wash ini diformulasikan dengan amino acid yang akan memberikan foam lembut dalam membersihkan kulit, jadi tidak akan membuat kulit kering setelah mandi.

Kandungan AHA, BHA, dan PHA memberikan manfaat maksimal untuk kulitmu dan akan membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki kekasaran, kusam, dan menghaluskan kulit untuk memberikan kulit terasa lembab, mulus dan cerah.

Varian Summertrain yang beraroma sitrus buah jeruk, cocok untuk kamu dan para pencinta aroma fresh yang akan membuatmu makin semangat dalam menjalani hari!

Varian Dancing in The Mist yang beraroma floral yang manis dan harum, dengan lemon dan grapefruit sebagai top note, akan memberikan pengalaman mandi yang harum dan menyenangkan untuk kamu yang ingin meningkatkan pengalaman bath time-mu.

Khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan sekaligus merawat tubuh lavojoy juga memiliki rangkaian produk sampo, conditioner, sabun, dan body serum yang memiliki 0 persen bahan-bahan berbahaya dan formula yang dipilih secara ketat dan juga terbuat dari bahan vegan dan cruelty-free.

Semua produk lavojoy dirancang untuk meningkatkan pengalaman bath time kamu sebagai brand personal care terbaru yang menghadirkan rangkaian solusi pembersihan dan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Berbagai produk lavojoy bisa kamu dapatkan dengan memesannya secara online di Official Store lavojoy di marketplace online favorit kamu. Enjoy your bath time with lavojoy!
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)