4 Jajanan Anak-Anak yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Orang Tua Wajib Tahu

Jum'at, 23 September 2022 - 07:59 WIB
loading...
4 Jajanan Anak-Anak yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Orang Tua Wajib Tahu
Jajanan anak-anak yang mengandung kolesterol tinggi harus dipahami orang tua. / Foto: ilustrasi/organicauthority.com
A A A
JAKARTA - Jajanan anak-anak yang mengandung kolesterol tinggi harus dipahami orang tua. Apabila tidak dikontrol, nantinya bisa berdampak terhadap kesehatan anak.

Seperti diketahui, kolesterol diproduksi oleh hati dan terbagi menjadi beberapa jenis, yakni kolesterol baik (HDL), trigliserida, dan kolesterol jahat (LDL).

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 jajanan anak-anak yang mengandung kolesterol tinggi.

Baca juga: Fans Sempat Khawatir saat Arya Saloka Terpeleset di ITA Awards 2022

1. Es Krim

Jajanan ini merupakan favorit anak-anak. Memiliki sensasi dingin dan beragam rasanya. Perlu diketahui satu cangkir es krim cokelat mengandung 15,36 gram lemak jenuh, pasokan hampir sehari penuh berdasarkan pedoman American Heart Association (AHA).

"Karena es krim dapat menyebabkan masalah kolesterol, jadikanlah es krim sebagai makanan sesekali daripada menu sehari-hari," tulis laman Livestrong.

2. Hamburger atau Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji yang banyak disukai dengan beragam varian toping dan rasanya adalah hamburger. Melansir Everydayhealth bahwa Big Mac McDonald's memiliki 10 g lemak jenuh dan Wendy's Classic Double With Everything memiliki 20 g lemak jenuh (lebih dari jumlah maksimum yang disarankan per hari).

Hal ini tentu sangat tidak disarankan bagi kesehatan, sebab dapat memicu kolesterol tinggi. Maka lebih baik memilih menu lainnya seperti jus atau salad, dan lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2141 seconds (11.210#12.26)